Selain Susu, Ini 3 Makanan yang Bagus untuk Tulang

Posted on

Selain Susu, Ini 3 Makanan yang Bagus untuk Tulang

https: img-z.okeinfo.net content 2020 06 29 298 2238240 selain-susu-ini-3-makanan-yang-bagus-untuk-tulang-7164VPoQBO.jpg Ilustrasi. (Foto: Timesofindia)

TULANG menopang tubuh manusia. Tulang mengelilingi organ-organ halus dan melindungi tubuh dari segala jenis cedera eksternal.

Mengetahui fungsi tulang yang sangat bermaanfaat bagi tubuh, penting bagi kamu untuk menjaga tulang yang kuat dan padat. Otot yang fleksibel dan tulang yang kuat penting untuk membuat tubuh bugar.

Banyak nutrisi yang berfungsi membantu menjaga tulang tetap sehat. Salah satunya adalah vitamin D yang mengandung kalsium.

Kalsium sangat penting untuk kontraksi otot, aktivasi oosit, tulang dan gigi yang kuat. Sementara vitamin D membantu menyerap kalsium dalam tubuh.

Selain itu, vitamin K, vitamin C, magnesium, dan fosfor adalah beberapa nutrisi lain yang diperlukan untuk kesehatan tulang Anda. Kendati demikian, berikut 3 makanan yang bagus untuk tulang, sebagaimana dilansir Timesofindia, Senin (29/6/2020).

Kedelai

susu

Menjadi sumber protein dan kalsium yang baik, kedelai bisa ditambahkan dalam daftar diet Anda. Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Missouri di Columbia menunjukkan bahwa mengonsumsi produk berbasis kedelai dapat membantu memperkuat tulang pada wanita pasca menopause.

Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau adalah sesuatu yang harus Anda sertakan dalam diet Anda. Sayuran seperti kangkung, brokoli, dan bayam mengandung berbagai jenis nutrisi sehat, yang tidak hanya baik untuk kesehatan tulang Anda tetapi juga mencegah penyakit kronis lainnya.

Sarden

Sarden adalah salah satu ikan yang banyak digemari masyarakat. Sarden merupakan salah satu makanan yang kaya akan kalsium, Vitamin D, Vitamin B12 dan mineral pembentuk tulang lainnya seperti fosfor dan seng.

(dwk)

1
1
  • #sayur dan buah
  • #makanan sehat
  • #Tulang Kuat
  • #Makanan Penguat Tulang
  • #Makanan Baik untuk Tulang

Loading…

Telah dipublish di lOkezone