Kabar Baik, Ini Pengganti Gula Buat Kamu Pencinta Manis

Posted on

Kabar Baik, Ini Pengganti Gula Buat Kamu Pencinta Manis

https: img-z.okeinfo.net content 2020 06 27 298 2237255 kabar-baik-ini-pengganti-gula-buat-kamu-pencinta-manis-vNkXb0lKm2.jpg Konsumsi gula (Foto: Twitter)

Bagi kamu pecinta manis, gula menjadi bahan yang harus ada pada makananmu. Sebab kalau tak ada rasa manis rasanya seperti hambar ya.

Namun kebanyakan gula bisa memicu penyakit diabetes. Oleh karena itu kita harus mengurangi konsumsi gula.

Ada kabar baik bahwa banyak bahan makanan pengganti gula bagi kamu penggemar rasa manis. Dikutip dari Boldsky, berikut berbagai bahan makanan pengganti gula. Simak ya!

 madu

1. Madu

Madu terkenal sebagai pemanis alami. Madu mengandung protein, karbohidrat, vitamin, mineral, serta asa amino. Madu pun berguna bagi kesehatan, mengandung antioksidan dan antibakteri, serta membantu system peredaran darah. Madu dapat digunakan pada sereal sarapan pagi, teh, atau kopi.

2. Sirup maple

Sirup maple mengandung sukrosa, oligosakarida, polisakaria, asam organic, asam amino, vitamin, dan mineral. Selain pemanis, sirup ini berfungsi sebagai antioksidan, antibiotic, menghindari peradangan, dan fungsi lain.

Sirup maple dapat digunakan pada makan manis atau asin seperti oatmeal, pancakes, sayur-sayuran, ayam, salmon, dan yang lainnya.

Baca juga: Venus, Planet Terpanas di Sistem Tata Surya

3. Gula merah

Gula ini berasal dari pohon kelapa yang juga merupakan pemanis alami. Gula ini mengandung vitamin dan mineral. Tinggi akan fruktosa dan glukosa, serta rendak sukrosa. Gula ini dapat kamu gunakan dalam hidangan apapun.

(DRM)

  • #manis
  • #rasa manis
  • #makanan pengganti gula
  • #pengganti gula

Loading…

Telah dipublish di lOkezone