4 Cara Bersihkan Kulkas Antirepot H-1 Lebaran

Posted on

4 Cara Bersihkan Kulkas Antirepot H-1 Lebaran

https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 23 298 2218307 4-cara-bersihkan-kulkas-antirepot-h-1-lebaran-MkbVTZsAYH.jpg Ilustrasi. (Foto: Readersdigest)

SEHARI lagi umat Muslim merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satu agenda rutin yang dilakukan adalah bersih-bersih rumah.

Jangan cuma menata perabotan rumah atau mengecat tembol agar lebih fresh ya. Karena Anda juga bisa mencoba membereskan serta membersihkan kulkas.

Enggak khawatir bagaimana caranya. Simak saja ulasan berikut ini, sebagaimana dilansir Soshiok, Sabtu (23/5/2020).

Sisihkan makanan di dalamnya

kulkas

Sebelum kulkas dibersihkan, singkirkan dulu hya semua bahan makanan hingga barang beku di dalam kulkas. Cabut sambungan listriknya dan diamkan beberapa saat agar bunga es mencair dan kulkas mudah dibersihkan.

Lepas partisi

Sebelum membersihkan bagian dalamnya. Usahakan untuk melepas semua partisi yang bisa dilepas. Seperti pinggiran pintu, tatakan, hingga wadah buah. Bersihkan satu persatu dengan air mengalir.

Anda bisa menggunakan antiseptik yang food grade untuk membersihkan bagian dalam. Atau gunakan sabun dan pastikan dibilas dengan bersih.

Gosok lembut

Bagian dalam kulkas merupakan salah satu material yang rentan tergores dan mudah rusak. Karena itu gosok bagian dalamnya dengan sponge yang lembut. Gosok lembut juga bagian luarnya dengan sponge berbeda dengan sedikit air dan sabun.

Gunakan lap kering

kulkas

Setelah digosok lembut, bilas dengan cara digosok kembali dengan sponge yang sudah tidak ada bekas sabun. Setelah itu, lap kering semua bagian yang sudah bersih. Kemudian pasang semua partisi di dalamnya perlahan, nyalakan kulkas, dan siap digunakan kembali. Selamat mencoba!

1
2

Telah dipublish di lOkezone