Suzuki Ertiga Gak Cuma Bisa Bawa Keluarga, Tetapi Jadi Mobil Jenazah

Posted on

Suzuki Ertiga Gak Cuma Bisa Bawa Keluarga, Tetapi Jadi Mobil Jenazah

Suzuki Ertiga dipakai sebagai mobil Jenazah di Meksiko

Photo :

  • screenshot Instagram

VIVA – Nama Ertiga dikenal sebagai salah satu produk di segmen multi purpose vehicle (MPV), atau orang Indonesia akrab menyebutnya sebagai mobil keluarga. Kendaraan roda empat lansiran Suzuki itu, bahkan menjadi produk global yang dipasarkan ke berbagai negara.

Di Tanah Air, mobil ini diketahui memiliki kapasitas angkut untuk tujuh orang penumpang di kabinnya. Tak hanya itu, Ertiga juga menjadi kendaraan fungsional, lantaran memiliki tambahan ruang untuk menyimpan barang bawaan di belakang jok baris ketiga.

Namun, penggunaan berbeda dilakukan oleh konsumen Suzuki Ertiga di Meksiko. Ya, Suzuki Ertiga di negara yang berada di Amerika Utara itu dijadikan sebagai kendaraan untuk pengantar jenazah ke pemakaman maupun krematorium.

Pemakaian Ertiga untuk mobil Jenazah itu diketahui dari foto-foto yang diunggah ke media sosial Instagram. Gambar memperlihatkan produk New Ertiga berwarna putih, menjadi salah satu kendaraan yang ditawarkan oleh jasa pemakaman bernama Salgado di Meksiko.

Baca juga: Rem Tangan Versi Moderen Lebih Aman untuk Parkir Lama, Bener Gak Sih?

“Di Meksiko Suzuki Ertiga disulap jadi funeral car alias mobil pengangkut peti jenazah. Bukan cuma itu, nampaknya Ertiga ini dibuat lebih panjang dibanding biasanya,” demikian keterangan gambar yang diunggah akun @Indra_fathan, dikutip VIVA, Jumat 22 Mei 2020.

Foto yang diunggah memperlihatkan dimensi bodi Ertiga tersebut lebih panjang dibandingkan yang dijual untuk umum. Meski demikian, bentuk bodi secara keseluruhan, termasuk lampu utama, grille, lampu belakang, serta bumpernya tidak berubah.

Untuk kabinnya bagian depan Ertiga ini masih standar. Namun, bagian tengah ke belakangnya sudah dimodifikasi untuk bisa menampung peti jenazah di dalam kabinnya. Terdapat sekat antara kabin depan dan belakang dengan menggunakan partisi dan kaca.

Sumber Viva