Peran Besar Mitsubishi Fuso di Perayaan Ramadhan Tahun Ini

Posted on

Peran Besar Mitsubishi Fuso di Perayaan Ramadhan Tahun Ini

Mitsubishi Fuso Fighter (kanan)

Photo :

  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Saat bulan ramadhan tiba, umumnyamasyarakat cenderung lebih konsumtif. Baik itu dalam membeli makanan dan minuman, maupun berbelanja aneka macam barang.

Meski Indonesia masih dilanda virus COVID-19, namun kebiasaan untuk membeli makanan buka puasa masih terus terlihat. Hal ini terjadi, di hampir seluruh wilayah perkotaan. Sementara untuk barang, mereka bisa membelinya secara online.

Baca juga: Mobil 'The Beast' Resmi Dijual di Indonesia

Meningkatnya kebutuhan akan bahan pokok serta barang, membuat jasa pengiriman bekerja ekstra dari hari biasanya. Mereka termasuk dalam daftar, yang diperbolehkan oleh pemerintah untuk tetap beroperasi di wilayah pembatasan sosial berskala besar.

Tak heran, apabila di jalan tol dan luar kota pemandangannya belakangan ini didominasi oleh truk-truk barang. Di balik kelancaran kendaraan itu melaju, ada andil yang cukup besar dari Mitsubishi Fuso.

Truk Mitsubishi Fuso

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono mengatakan, permintaan konsumen akan layanan purna jual selama April 2020 masih cukup besar.

“Kalau dibandingkan dengan Maret memang sedikit turun, sekitar 18 persen turunnya. Tapi, kalau melihat permintaan konsumen, memang masih cukup tinggi yang meminta untuk layanan aftersales,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip Kamis 21 Mei 2020.

Duljatmono menjelaskan, selama pandemi ini Mitsubishi Fuso tetap membuka layanan servis di beberapa wilayah. Mereka bisa melakukan itu di wilayah PSBB, karena sudah mendapat surat izin dari dinas terkait.

“Di situasi PSBB saat ini, membuka bengkel perlu perizinan. Kami sudah dapat izin untuk membuka. Hampir semua bengkel kami di lokasi PSBB sudah mendapat izinnya. Kami tetap buka, tapi hanya bengkelnya saja, dan harus mengikuti protokol keselamatan COVID-19,” tuturnya.

Sumber Viva