SUV Buas Maserati Bakal Meluncur di RI Bulan Depan

Posted on

SUV Buas Maserati Bakal Meluncur di RI Bulan Depan

Maserati Levante Trofeo

Photo :

  • Maserati

VIVA – Selera orang Indonesia soal mobil memang tak bisa dianggap remeh. Saat ini, beragam merek otomotif dari model umum sampai kategori mewah mencoba menawarkan beragam jajaran produk andalannya kepada masyarakat. Salah satunya adalah Maserati.

Merek otomotif asal Italia tersebut, akan menawarkan satu produk baru untuk kaum kaya di Tanah Air. Kendaraan yang dimaksud adalah Maserati  Levante Trofeo, yang merupakan sebuah mobil berperawakan gagah atau dikenal sebagai sport utility vehicle (SUV).

Director Operation Maserati Indonesia, Dhani Yahya mengatakan, Maserati Levante Trofeo adalah SUV mewah dengan performa tertinggi, yang menjadi definisi kategori baru di kelasnya, sekaligus model yang akan sangat diperhitungkan keberadaannya.

“Di saat bersamaan, tidak akan ada produk Maserati yang mengorbankan kemewahan, demi performa,” ujarnya saat konfrensi pers virtual, Rabu 20 Mei 2020.

Baca juga: Merek Mobil Terlaris di Indonesia Selama Pandemi COVID-19

Diketahui Maserati Levante Trofeo memulai debut global di New York International Auto Show di Amerika Serikat pada 2018. Mobil ini telah menjalani serangkaian uji termasuk dalam kondisi ekstrem, serta melewati berbagai kondisi jalanan untuk memastikan siap menemani beragam aktivitas penggunanya.

Jantung penggeraknya berasal dari mesin konfigurasi V delapan silinder, berkapasitas 3.800cc dengan turbo ganda. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 590 tenaga kuda pada putaran mesin 6,250 rpm dan torsi maksimumnya menyentuh 730 newton meter pada putaran 2.500 – 5.000 rpm.

Dhani Yahya mengatakan, pihaknya yakin bahwa mobil tersebut akan akan diterima dengan baik oleh penggemar merek Maserati, maupun pencinta otomotif. Rencananya, Eurokars Group yang menaungi merek Maserati di Indonesia akan meluncurkan Levante Trofeo usai hari raya Idul Fitri tahun ini.

“Rencananya Maserati Levante Trofeo akan kami luncurkan 30 Juni 2020. Kami siapkan dua unit, salah satunya untuk display,” tuturnya.

Sumber Viva