Hyundai sumbang 2 juta dolar untuk tes cepat corona

Posted on

Hyundai sumbang 2 juta dolar untuk tes cepat corona
Hyundai sumbang 2 juta dolar untuk tes cepat corona

Umum
Logo Hyundai. ANTARA/REUTERS/pri.
Jakarta (ANTARA) – Hyundai melalui organisasi nirlabanya, Hyundai Hope On Wheels (HHOW), mendonasikan 2 juta dolar (sekitar Rp32,9 miliar) untuk pengujian tes cepat (rapid test) infeksi virus corona secara drive-thru di rumah sakit – rumah sakit anak Amerika Serikat.

Hyundai mengatakan, pandemik COVID-19 (virus corona) menciptakan ancaman khusus bagi anak-anak dengan kanker, banyak di antaranya telah membahayakan sistem kekebalan tubuh.

Pengujian drive-thru COVID-19 memberikan cara yang aman dan terpercaya bagi anak-anak yang memiliki faktor risiko untuk menerima perawatan yang mereka butuhkan.

Baca juga: Lindungi pegawai dari corona, Volkswagen liburkan pabrik

Baca juga: Produksi audio mobil Fujitsu terancam berhenti karena corona

Sebagai penyandang dana penelitian kanker pediatrik terkemuka, Hyundai Hope On Wheels telah mendukung kesehatan dan kesejahteraan anak-anak dengan kanker sejak tahun 1998.

"Hyundai adalah perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesehatan anak-anak," kata Jose Munoz, Presiden dan CEO, Hyundai Motor Amerika Utara, dalam pernyataan resmi, dikutip Kamis.

“Dalam beberapa minggu terakhir, masyarakat kita telah ditantang dengan pandemik besar yang memiliki konsekuensi signifikan terhadap kehidupan, keselamatan dan kesejahteraan. Anak-anak yang didiagnosis menderita kanker sangat berisiko tinggi."

HHWO akan memberikan bantuan masing-masing 200.000 dolar kepada puluhan rumah sakit anak di AS guna membantu pencegahan penularan virus corona di lingkungan anak-anak penderita kanker

“Ini adalah waktu yang tidak biasa di negara kami saat kami memerangi kerusakan akibat virus corona COVID-19,” kata Scott Fink, Ketua Dewan HHOW dan pemilik diler Hyundai di Florida.

Baca juga: Perusahaan teknologi "self-driving" menunda pengujian karena corona

Baca juga: Elon Musk: Tesla beli lebih dari seribu ventilator dari China untuk AS

Baca juga: Trump izinkan GM, Ford, Tesla buat ventilator, bantu RS tangani corona

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020

  • Tags
  • hyundai
  • virus corona
  • covid-19

Sumber ArtikelAntaranews