Gagah Mirip Jip Mercy, Harga Mobil Setara LCGC

Posted on

Gagah Mirip Jip Mercy, Harga Mobil Setara LCGC

Mahindra Bolero edisi 2020

Photo :

  • Indianauto

VIVA – Jika dulu orang menyukai mobil jip karena ketangguhannya, kini kendaraan tersebut banyak dibeli karena tampilannya yang gagah. Apalagi, saat ini jip sudah hadir dalam versi modern, yakni sport utility vehicle.

Di beberapa negara, peminat SUV lebih banyak ketimbang multi purpose vehicle atau MPV. Tak heran, apabila para produsen kendaraan gencar menghadirkan model barunya.

Seperti yang dilakukan oleh Mahindra. Dilansir dari Rushlane, Kamis 26 Maret 2020, pabrikan mobil asal India itu baru saja membuka selubung Bolero terbaru.

Tampilan mobil ini mirip dengan jip buatan Mercedes-Benz, yakni G-Class. Keduanya sama-sama memakai desain klasik, yakni bodi besar dan berbentuk kotak.

Khusus untuk seri terbaru, Mahindra memasang grille, kap mesin dan lampu dengan desain baru. Bumper depan dibuat lebih lebar, untuk mengakomodasi pendingin intercooler dan rumah lampu kabut yang baru.

Lihat Juga
  • Pameran mobil

    Orang Tetap akan Beli Mobil meski Wabah Corona, Ada Tapinya

  • Kendaraan pemudik terjebak macet di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat.

    Tradisi Mudik Lebaran Terancam Berubah

  • Mobil SUV ZS yang merupakan produk pertama dari MG untuk  otomotif Indonesia

    Bocoran Spesifikasi Mobil ‘Kece’ yang Meluncur di RI Pekan Depan

  • Ilustrasi Milenial.

    Kaum Milenial Disebut Jadi Pembeli Potensial Mobil Baru

  • KIA Sorento edisi 2021

    Penantang Fortuner Dibuka Selubungnya, Banyak Fitur Mewah

  • Suzuki XL7

    Beli Suzuki XL7 Tipe Terendah, Fiturnya Banyak Juga

Pada bagian belakang, ubahan hanya dilakukan di lampu dan tuas pembuka pintu bagasi. Bagian dalamnya tidak ada perubahan berarti, masih menggunakan dua kantung udara dan sensor parkir.

Khusus di bagian mesin, jantung penggeraknya masih memakai tiga silinder berkapasitas 1.500cc yang menggunakan diesel sebagai bahan bakar. Tapi, Mahindra sudah mengubah spesifikasinya, agar menghasilkan lebih sedikit emisi.

Soal harga, mobil yang hanya dijual di India ini ditawarkan dengan banderol mulai dari 770 ribuan Rupee. Jika dikonversi, nilainya kurang lebih sama dengan harga low cost green car, yakni Rp166 jutaan.

Sumber Viva