Gagah dan Canggih, Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Segini

Posted on

Gagah dan Canggih, Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Segini

Suzuki XL7

Photo :

  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Belum lama ini, Suzuki Indonesia membuat kejutan dengan meluncurkan sport utility vehicle baru. Mobil tersebut diberi nama XL7, dan dijual dengan harga mulai dari Rp230 juta dengan status on the road Jakarta.

Terdiri dari tiga varian, XL7 Zeta merupakan varian paling rendah. Di atasnya ada Beta, dan yang paling tinggi adalah Alpha. Ketiganya dibedakan berdasarkan fitur yang dipasang, serta pilihan warna.

Mobil yang dapat menampung tujuh orang ini dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.462cc tipe K15B, sama seperti Ertiga, Carry dan Jimny. Dimensi XL7 yakni panjang 4.450 milimeter, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, serta jarak sumbu roda 2.740 mm.

Untuk memanjakan penumpang, PT Suzuki Indomobil Sales menyematkan berbagai macam fitur canggih. Mulai dari sistem hiburan dengan layar sentuh delapan inci yang bisa terhubung ke smartphone, hingga penyejuk udara model digital.

Suzuki XL7

Pada seri tertinggi, dipasang sensor parkir, kantung udara, serta soket untuk mengecas gawai di setiap baris. Ada juga smart e-mirror, yakni kaca spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung.

Lihat Juga
  • Suzuki XL7

    Beli Suzuki XL7 Tipe Terendah, Fiturnya Banyak Juga

  • Suzuki XL7

    Ternyata Begini Rahasia Suzuki Bikin Laris Manis XL7

  • Suzuki XL7

    Seberapa Laris Sih SUV Suzuki XL7 di Indonesia?

  • All New Suzuki Ertiga

    Suzuki Tak Sarankan Ertiga Disulap Jadi XL7, Banyak Bedanya

  • Suzuki XL7

    Pembeli SUV di Indonesia Banyak Pakai Perasaan

  • Toyota All New Rush 2018

    Ditantang Suzuki XL7 dan Xpander Cross, Toyota Pede Jualan Rush

Meski dibekali dengan beragam fitur canggih, namun ternyata biaya perawatan XL7 tidak setinggi yang dibayangkan orang. Hal itu diungkapkan oleh Head of Service Department SIS, Riecky Patrayudha.

“Hingga 50 ribu kilometer atau penggunaan selama 2,5 tahun, pelanggan tidak perlu membayar biaya servis dan suku cadang, semuanya bebas biaya. Hingga 100 ribu km atau lima tahun kepemilikan XL7, hitungannya konsumen hanya mengeluarkan sekitar Rp3.800 per hari,” ujarnya di Jakarta, Selasa 24 Maret 2020.

Biaya perawatan berkala yang terjangkau itu sengaja dibuat, agar konsumen tidak enggan melakukan servis rutin di bengkel resmi. Dampaknya, kondisi mobil tetap prima dan terjamin kualitas suku cadangnya.

Selain promo servis gratis, setiap pembelian XL7 hingga bulan ini juga diberikan hadiah langsung berupa smartphone iPhone 11.

Sumber Viva