Honda Jazz Baru Resmi Meluncur, Lebih Irit dari LCGC

Posted on

Honda Jazz Baru Resmi Meluncur, Lebih Irit dari LCGC

All New Honda Fit/Jazz diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

Photo :

  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Penjualan mobil jenis hatchback di beberapa negara, masih menunjukkan angka yang cukup tinggi. Peminatnya kebanyakan kaum muda, atau mereka yang hanya butuh kendaraan berukuran kecil untuk kegiatan sehari-hari.

Salah satu hatchback yang populer, yakni Honda Jazz. Konsep modern yang dipadu dengan kepraktisan serta fitur canggih, membuat mobil ini kerap jadi idaman mereka yang baru saja memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM.

Meski dimensinya tidak besar, namun Honda berhasil merancang interior yang nyaman. Saat dibutuhkan, jok belakang juga bisa dilipat hingga rata sehingga dapat dipakai untuk membawa barang berukuran besar.

Kini, Honda resmi meluncurkan generasi terbaru Jazz di Jepang. Berbeda dengan sebelumnya, generasi baru ini hadir dengan mengutamakan kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Baca Juga: Mobil Ini Bisa Saring Virus Mematikan

Dilansir dari laman resmi Honda, Jumat 14 Februari 2020, tampilannya kini tidak lagi agresif, melainkan lebih kalem dan bersahabat. Bahkan, desainnya seolah mirip dengan robot yang menjadi sahabat manusia.

Lihat Juga
  • Kento Momota

    Kisah Penemu Bakat Pertama Raja Bulutangkis Dunia

  • Kapal pesiar di Jepang

    Virus Corona, Ribuan Orang di Kapal Pesiar Dikarantina

  • Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

    Perjalanan Tragis Tim Putri RI di Badminton Asia Team Championships

  • Ilustrasi mobil warna putih

    Daftar Warna Mobil Sesuai Shio untuk Buang Sial

  • Ilustrasi Logo Perodua

    Malaysia Klaim Lebih Jago Bikin Mobil Ketimbang Indonesia

  • Bulan.

    Peserta Membludak, Pusingnya Miliarder Jepang Mau Ajak Pacar ke Bulan

Wujud baru Jazz sepintas mirip dengan Low Cost Green Car Honda yang jadi andalan di Indonesia saat ini, yaitu Brio. Bagian depannya dibuat menyerupai wajah, lengkap dengan lampu proyektor dan daytime running light yang tampak dibentuk menyerupai kelopak mata.

Masuk ke dalam kabin, tampak dasbor dibuat minimalis. Pandangan pengemudi bisa luas ke arah depan, mirip dengan yang ditawarkan oleh Honda Freed. Jok belakang dirancang untuk memberi kelegaan, sehingga penumpang bisa betah duduk lama.

Honda Jazz generasi baru ini dibekali dengan dua jantung penggerak. Yang pertama adalah mesin empat silinder berkapasitas 1.300cc, dengan konsumsi bahan bakar 20,4 kilometer per liter.

Mesin kedua yakni 1.500cc yang dikombinasikan dengan dinamo listrik. Konsumsi bahan bakarnya lebih irit dari LCGC, yaitu 28 km per liter. Soal harga, versi mesin biasa ditawarkan mulai dari 1,5 juta Yen, atau setara Rp190 jutaan.

Sumber Viva