Enggak Perlu Masker N95, Mobil Ini Bisa Saring Virus COVID-19

Posted on

Enggak Perlu Masker N95, Mobil Ini Bisa Saring Virus COVID-19

Geely Jiaji

Photo :

  • Paultan

VIVA – Wabah virus COVID-19 yang melanda China belakangan ini, menimbulkan dampak yang sangat besar pada masyarakat dunia. Banyak produksi terhenti, dan penjualan masker melonjak drastis.

Cara penularan melalui udara, membuat virus tersebut mudah menjangkiti manusia. Mulanya, wabah muncul di pasar hewan yang ada di kota Wuhan, China.

Hingga kini, sudah seribuan orang dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit tersebut. Puluhan ribu orang dikabarkan terjangkit, dan banyak dari mereka yang kini masuk dalam karantina.

Bencana ini membuat produsen mobil asal Negeri Tirai Bambu, Geely mencari cara agar pembeli produk mereka bisa terbebas dari virus tersebut. Seperti dilansir dari Paultan, Jumat 14 Februari 2020.

Baca Juga: Ignasius Jonan Beli Esemka

Lihat Juga
  • Buket hand sanitizer dan masker untuk Valentine

    Wabah Virus COVID-19, Pria Buat Buket Hand Sanitizer untuk Valentine

  • WNI di Wuhan tiba di Natuna.

    Menkes Tegaskan WNI di Natuna Bebas COVID-19: Karena Doa Indonesia

  • Para staf medis di China kelelahan menangani pasien virus corona

    Tangani Kasus COVID-19 Banyak Dokter Meninggal di China, Publik Ngamuk

  • Ilustrasi penelitian virus

    Indonesia Masih Negatif COVID-19, Sampel Tes Pasien Kurang Banyak?

  • Ilustrasi ponsel.

    Dibanding Masker, Bersihkan HP Lebih Efektif Cegah Virus COVID-19

  • Mahindra Marazzo

    Canggihnya Pesaing Avanza, hingga Pasien COVID-19 Kabur

Selama 20 hari, mereka merancang sistem sirkulasi udara di dalam kabin, yang bisa mencegah penyebaran COVID-19. Hasilnya, mereka berhasil membuat penyaring udara dengan kualitas tinggi.

Kehebatan dari penyaring udara tersebut, setara dengan penggunaan masker N95 yang diklaim paling aman saat ini. Sebelumnya, sistem tersebut sudah dikembangkan oleh produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla.

Cara kerjanya sederhana, semua udara yang masuk dan bersirkulasi di dalam kabin mobil, akan disaring terlebih dulu oleh peranti tersebut. Penumpang akan bisa berpergian, tanpa harus khawatir menghirup udara yang mungkin saja mengandung COVID-19.

Rencananya, sistem ini akan mulai dipasang di semua produk Geely pada Maret 2020. Sebagai informasi, produsen mobil ini adalah pemilik saham dari pabrik kendaraan yang membuat mobil teraman di dunia asal Swedia, yakni Volvo.

Sumber Viva