Apex Motors luncurkan mobil "sport" listrik di Geneva Motor Show 2020

Posted on

Apex Motors luncurkan mobil "sport" listrik di Geneva Motor Show 2020
Apex Motors luncurkan mobil "sport" listrik di Geneva Motor Show 2020

Umum
Tangkap layar mobil Apex AP-0 yang mash dalam baluan kain hitam (Antara News)
Jakarta (ANTARA) – Apex Motors sebuah merek kendaraan sport asal Inggris berencana akan meluncurkan kendaraan sport listrik dalam ajang pameran otomotif terbesar di Geneva Motor Show pada 3 Maret 2020 mendatang.

Baca juga: Peugeot rintis deretan mobil listrik bermodel sport

Mobil konsep ini akan diberi nama dengan AP-0, mobil akan memiliki bobot yang cukup ringan, yakni 1.200 kg berkat hadirnya komponen serat karbon yang melekat pada sasis mobil itu.

"Desain ringan dari AP-0 menggabungkan seni terbaik dari sang ahli, tidak hanya memberikan akselerasi yang cepat, mobil ini juga memiliki kelincahan yang unggul, penanganan yang luar biasa dan kemampuan menikung yang menakjubkan," ungkap perusahaan yang dikutip dari CarsCoops, Jumat.

Pembuatan mobil ini dikepalai oleh Guy Colborne, mantan desainer Daewoo dan pendiri Elemental Motor saat ini dengan tim teknik terbaik dan berpengalaman yang dimiliki oleh tim Guy Colborne.

Kinerja tinggi dari AP-0 ini masih cenderung sama dengan AP-1 tahun lalu, dengan tenaga yang dihasilkan 400 hp. Kendati demikian hal itu juga sulit untuk dibandingkan, AP-1 memiliki berat hanya 620 kg, pada dasarnya setengah dari berat AP-0. Dalam garis lurus, IC-powered AP-1 dilaporkan dapat mencapai 100 km per jam hanya dalam 2,5 detik, sebelum mencapai 280 km per jam.

Hal itu bergantung pada seberapa banyak daya yang dihabiskan serta melalui berapa banyak roda, AP-0 benar-benar dapat menyamai angka akselerasi tersebut meskipun beratnya dua kali lipat.

Dalam hal ini, Geneva Motor Show 2020 akan mulai menjual produk untuk umum pada 5 Maret 2020.

Baca juga: Produsen mobil asal Slovenia Tushek hadirkan hypercar TS 900 H Apex

Baca juga: APEX Luncurkan Passenger Choice Awards 2015

Baca juga: Mobil Jaguar listrik berpeluang masuk Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020

  • Tags
  • apex ap-0
  • apex
  • geneva motor show

Sumber ArtikelAntaranews