5 Manfaat Tidur Tanpa Pakaian, Salah Satunya Kurangi Stres

Posted on

5 Manfaat Tidur Tanpa Pakaian, Salah Satunya Kurangi Stres
Ingin Tidur dengan Nyenyak? Lakukan 4 Hal Berikut Ini

Liputan6.com, Jakarta Tidur tanpa mengenakan pakaian bisa jadi masih dianggap tabu dalam masyarakat. Namun, di antara kalian tentunya pernah melakukan hal ini saat tidur karena dipercaya dapat membuat tidur lebih nyenyak bahkan dapat menjaga kesehatan tubuh.

Bagi Anda yang belum mengetahui manfaat kesehatan ketika tidur tanpa mengenakan sehelai pun pakaian, Anda dapat memperhatikan penjelasan di bawah ini untuk menambah pengetahuan:

Baca Juga

  • Tak Pernah Begadang, Deretan Miliarder Ini Tetap Kaya Raya

1. Meningkatkan Kesehatan Kulit dan Rambut

Melatonin dan hormon pertumbuhan akan dilepaskan ketika suhu tubuh lebih dingin yang memiliki peran penting sebagai antipenuaan dini. Hormon pertumbuhan juga sangat penting untuk mineralisasi tulang, peningkatan imunitas, dan pertumbuhan massa otot.

Sedangkan melatonin, berfungsi sebagai pengatur hormon yang baik dan dapat mengelola fungsi hormon lain yang penting bagi tubuh. Area ketiak dan selangkangan yang biasanya selalu tertutup akan bernapas sejenak seperti yang dilansir dari Lybrate.

2 dari 4 halaman

2. Mengurangi Stres

Tidur tanpa mengenakan pakaian dapat membantu Anda melawan stres sehingga dapat mengurangi kemungkinan penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

3. Penurunan Berat Badan

Lemak dapat membantu Anda menjaga tubuh tetap hangat, tidur tanpa mengenakan pakaian dapat membakar lebih banyak lemak dan dengan demikian meningkatkan penurunan berat badan. Selain itu, tidur tanpa mengenakan pakaian dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi lemak sehingga semakin baik dalam membantu Anda mengatur berat badan.

3 dari 4 halaman

4. Meningkatkan Rasa Bahagia dan Kebebasan

Seperti yang dilansir dari Life Hack, jika Anda sudah menikah, tidur tanpa mengenakan pakaian dapat memberikan peluang lebih besar untuk mendapatkan sentuhan dari kulit ke kulit, terutama saat berpelukan. Kontak semacam ini dapat mengarahkan pada kehidupan cinta yang lebih aktif dan dapat membantu Anda merasakan perasaan-perasaan baik mengenai pasangan.

5. Membuat Organ Reproduksi Menjadi Lebih Sehat

Bagi pria, kondisi tidur seperti ini dapat memungkinkan testis tetap pada suhu yang lebih dingin. Hal ini dapat membantu untuk menjaga sperma tetap sehat. Bagi wanita, tidur tanpa mengenakan pakaian dapat mencegah infeksi jamur pada organ intim karena jamur hanya dapat berkembang dalam kondisi suhu yang hangat dan lembap.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Sumber Artikel Liputan 6