Mengintip Makanan Sehat Ria Irawan Selama Pemulihan Kanker

Posted on

Mengintip Makanan Sehat Ria Irawan Selama Pemulihan Kanker
[Bintang] Ria Irawan

Liputan6.com, Jakarta Tanah air kembali berduka, aktris senior Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1) pagi. Kepergian Ria Irawan meninggalkan kenangan yang mendalam akan perjuangannya melawan kanker.

Sejak 2009 silam, Ria Irawan telah mengalami mioma di rahimnya. Selang beberapa lama, akhirnya Ria didiagnosis kanker endometrium. 

Baca Juga

  • Ria Irawan Beri Isyarat akan Meninggal Dunia

Selama menjalani perawatan kanker tersebut, Ria aktif menjalani gaya hidup sehat. Tak ayal, dia sempat dinyatakan sembuh dari kanker pada 2014.

Sejumlah kebiasaan hidup sehat yang diunggah di media sosialnya pun menjadi sorotan. Seperti misalnya yang kerap dia sebarkan di stories instagram.

“Tubuh yang sehat adalah pabrik buatan Tuhan yang harus dijaga sepanjang hidup,” kata Ria Irawan.

 

2 dari 4 halaman

Makanan Ria Irawan

Dalam unggahannya, Ria kerap meminum jus buah dan sayuran seperti campuran mentimun, caysim, nanas. Di postingan berikutnya dia kembali membuat campuran buah naga, wortel, tomat, daun kelor dan temulawak. Ada juga jus bayam, melon dan bubuk daun kelor. Semuanya dia buat tanpa tambahan gula ataupun madu.

Sejumlah makanan sehat ini memang diklaim sebagai superfood yang bisa mencegah munculnya sel kanker. Makanan tersebut mengandung zat seperti fitronutrien dan sulforaphane.

Seperti dilansir Foxnews, vitamin A dan lycopene dari tomat telah terbukti bisa mencegah kanker. Bayam juga merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak serat sehingga dapat membantu menjaga sistem pencernaan. Selain itu, vitamin K, vitamin C, kalium, lutein dan antioksidan yang kuat membuat bayam menjadi makanan sehat.

 

3 dari 4 halaman

Ria Irawan Aktif Sosialisasi Hidup Sehat

Meski banyak yang tak percaya pola hidup sehat bisa mencegah risiko kanker, Ria Irawan terus aktif mensosialisasikan kebiasaan sehatnya setiap hari. Tak jarang dia memberikan tips bagi orang yang sedang menjalani perawatan kanker ataupun mereka yang sehat.

“Pola makan sehat bukan cuma untuk orang yang menjaga kesehatan. Diet sehat. Sementara yang menjalani pengobatan, makan banyak, tidak ada pantangan. Harus kuat, optimis, jalani gaya hidup sehat. Pola gerak aktif, pola makan gizi seimbang,” ujarnya.

Dalam kesempatannya, Ria juga mengingatkan semua orang untuk terus mengonsumsi buah dan sayur untuk mencegah penyakit. ” Buah dan sayur sangat meng-alkaline tubuh. Orang sehat yang mau tetep sehat, jalani pola makan sehat dan hindari 4P (Pengawet, Pewarna buatan, Penyedap, dan Pemanis buatan.”

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik

Sumber Artikel Liputan 6