Pengobatan Alternatif Totok Wajah, Darah Lebih Lancar serta Bikin Awet Muda

Posted on

Pengobatan Alternatif Totok Wajah, Darah Lebih Lancar serta Bikin Awet Muda

https: img.okeinfo.net content 2019 12 07 481 2139061 pengobatan-alternatif-totok-wajah-darah-lebih-lancar-serta-bikin-awet-muda-qHa71mTwPO.jpg Ilustrasi. Foto: Medium

BANYAK cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan kesehatan pada wajah, semisal agar cerah berseri dan terlihat awet muda. Salah satunya adalah metode pengobatan alternatif beruba totok wajah. Metode ini dipilih karena dinilai lebih aman dan tidak memiliki risiko yang besar terhadap penggunanya.

Totok wajah sendiri adalah salah satu pengobatan alternatif yang terkenal di China. Cara ini sudah ada sejak lama dan dan dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa. Totok pada wajah menggunakan dua metode dasar, yaitu tekanan energi tenaga dalam dan pijat akupresur.

Sistem dari totok wajah ini sebenarnya sangat sederhana, yakni mengalirkan tenaga dalam melalui pijitan-pijitan tertentu. Sang pasien nantinya akan merasakan ketenangan yang dapat menstimulasi penampilan wajahnya.

Beberapa orang awam mungkin akan sedikit bingung membedakan totok dengan akupuntur. Kedua metode ini memang hampir mirip yakni memanfaatkan tekanan yang ada pada beberapa titik dalam tubuh. Fungsinya adalah memancarkan energi chi dan qi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Totok wajah kini sudah menjadi hal umum dalam dunia kecantikan. Dengan pijatan khusus di titik akupresur, maka akan memberikan kesehatan pada kulit wajah dan membuatnya semakin bercahaya. Bahkan wajah seseorang akan terlihat awet muda apabila rutin melakukannya.

Ilustrasi. Foto: Istimewa 

Spesialis Kulit di New York City, Dendy Engelman, MD mengatakan bahwa pengobatan alternatif berupa totok wajah dapat membantu peredaran darah dan memperbaiki drainase sistem limfatik. Sistem ini memiliki peran penting untuk menyerap maupun menghilangkan kelebihan cairan, protein, racun serta limbah yang ada dalam tubuh.

Jika semua hal negatif ini terbuang maka peredaran darah akan semakin lancar dan meningkatkan proses penghantaran oksigen dan nutrisi pada kulit wajah. Alhasil metode ini sangat efektif untuk mengeluarkan racun, menyamarkan kerutan dan mengencangkan kulit wajah.

Bagi Anda yang penasaran dengan totok wajah, sebenarnya bisa melakukannya sendiri di rumah. Namun, lebih disarankan untuk melakukannya dengan ahli profesional untuk mengurangi kesalahan dalam penekanan organ penting dalam tubuh.

Menurut Profesional Totok Wajah, Erni, pijatan bisa dilakukan dimulai dari bagian dahi. Bagian ini sulit untuk menutupi ketuaan wajah. Garis-garis halus biasanya terlihat jelas di sini. Makanya, bagian dahi harus mendapat perhatian khusus, selain garis di samping bibir dan hidung.

Anda bisa melakukan pijatan menggunakan semua ujung jari di tengah dahi dengan memutar sampai pelipis. Lakukan pijatan kembali ke arah titik meridian dan berpindah ke bawah mata dan pipi. Lakukan metode ini dengan gerakan memutar.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan vitalitas dan kekenyalan pada wajah serta menjaga peredaran darah tetap lancar, maka bisa melakukan cara sebelumnya. Tapi Anda perlu menambahkan gerakan tangan dengan cepat ke bagian depan telinga. Anda bisa memijat ke arah bawah seluruh tulang rahang.

1
3
  • #obat herbal
  • #Totok Wajah
  • #pengobatan herbal
  • #herbal
  • #pengobatan alternatif

Telah dipublish di lOkezone