Moms Wajib Tahu Manajemen ASI saat Menyusui, Penting Banget!

Posted on

Moms Wajib Tahu Manajemen ASI saat Menyusui, Penting Banget!

https: img.okeinfo.net content 2019 12 02 481 2137022 moms-wajib-tahu-manajemen-asi-saat-menyusui-penting-banget-SbHIGhtERX.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

Sebagai ibu menyusui, Anda tak sekedar wajib memberikan ASI kepada si kecil. Anda juga harus tahu manajemen ASI yang tepat agar nutrisi anak tetap terpenuhi.

Khususnya buat para ibu bekerja yang harus memerah ASI setiap hari. Pastinya Anda membutuhkan banyak barang kebutuhan untuk menyimpan ASI.

Spesialis Anak dr Utami Roesli, SpA, IBCLC, FABM, mengatakan, para ibu menyusui wajib memahami manajemen ASI yang tepat. Sejak masa kehamilan, seorang ibu harus sudah menimba banyak ilmu pengetahuan tentang ASI.

“Kita harus tahu posisi menyusui seperti apa yang tepat, cara memerah ASI yang benar, menyimpannya hingga masuk lemari es, sampai kepada tahap memberikan ASI perah kepada bayinya,” ucap dr Utami ditemui Okezone, beberapa waktu lalu.

Ibu Menyusui

Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan pemberian ASI eksklusif sejak bayi dilahirkan hingga berusia 6 bulan, tanpa menambahkan dan atau mengganti dengan makanan dan minuman lainnya. Anda juga

ASI mengandung segala nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh bayi dan sangat bermanfaat bagi kesehatannya. Dengan memberikan ASI secara ekslusif, diharapkan tumbuh kembang bayi dapat berjalan secara optimal.

Creative Director PT. GabaG Indonesia Gabriella Rayana Lengkong menambahkan, seorang ibu harus menimba banyak pengetahuan akan pentingnya memberikan ASI sampai dengan dua tahun. Tentunya Anda juga membutuhkan dukungan dari keluarga maupun masyarakat sekitar.

Ibu Menyusui

“Menyusui sampai dengan 2 tahun tidaklah mudah tanpa dukungan orang-orang di sekitar. Kami pun mau memberikan dukungan kepada semua ibu menyusui agar tidak perlu ragu untuk melakukan kapan saja dan di mana saja,” ucap Gaby saat Peluncuran GabaG aplikASI di Jakarta.

Karena merasa kesulitan menyusui, Gaby pun siap membantu para ibu untuk memberikan ASI kepada buah hatinya. Banyak inovasi baru yang telah diberikan agar membuat para ibu bahagia menyusui.

Mulai dari beragan pilihan cooler bag, thermal bag, ice pack gel, breast pad, hingga kantung ASI yang simpel. Barang-barang ini wajib dimiliki oleh kalangan ibu menyusui zaman now.

Ibu Menyusui

Menurut Gaby, ibu menyusui harus dapat mengontrol dan memantau stok dan umur ASI perah. Jangan sampai salah sedikitpun agar tidak merusak nutrisi pada ASI yang dibutuhkan si kecil.

“Kegiatan menyusui itu menyenangkan walaupun harus bekerja. Tapi ingat dengan manajemen ASI yang tepat saat menyusui,” pungkasnya.

1
3
  • #balita
  • #Manajemen ASI
  • #ibu menyusui
  • #Air susu ibu
  • #ASI

Telah dipublish di lOkezone