Ari Lasso Makan Nasi Uduk Terlezat Seantero Jakarta, Rasanya Menembus Kisi-Kisi Hati!

Posted on

Ari Lasso Makan Nasi Uduk Terlezat Seantero Jakarta, Rasanya Menembus Kisi-Kisi Hati!

https: img.okeinfo.net content 2019 11 30 298 2136445 ari-lasso-makan-nasi-uduk-terlezat-seantero-jakarta-rasanya-menembus-kisi-kisi-hati-wISsI2fCJt.jpg Ari Lasso wisata kuliner nasi uduk di Jakarta (Foto : Ari Lasso TV/Youtube)

Ari Lasso membocorkan salah satu rekomendasi tempat makan nasi uduk terenak di kawasan Jakarta Selatan, dalam vlog terbarunya di YouTube. Selain memiliki suara emas, mantan vokalis Dewa19 itu memang diketahui hobi kulineran.

Preferensi atau pilihan kuliner Ari Lasso juga terbilang unik. Ia lebih suka menyambangi tempat-tempat makan yang menyuguhkan beragam kuliner tradisional dan legendaris.

Nah, pada unggahan kali ini, pelantun tembang ‘Hampa’ itu membagikan salah satu tempat makan nasi uduk favoritnya, yang digadang-gadang paling enak seantero Jakarta.

“Sekarang Pukul 11 malam setelah manggung. Aku pengen ngasih tau kalian satu tempat makan yang enak banget yang bukanya tengah malam. Lokasinya di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Mudahan-mudahan buka,” tutur Ari Lasso membuka vlog.

Ari Lasso

Selidik punya selidik, tempat makan yang dimaksud Ari bernama Warung Ondel-Ondel. Warung ini buka jam 12 malam. Namun pada saat itu, Ari datang terlalu cepat.

Alhasil, ia harus menunggu sekira 30 menit karena menu favorit belum selesai dimasak. Sembari menunggu, Ari bercerita tentang awal mula ia menemukan Warung Ondel-Ondel.

“Ini tempat makan adalah jalur pulang gue dengan tim-tim produksi. Pulang manggung, pulang meeting, pulang nongkrong, jam 1 biasanya kita makan disini. Kalau lengkap disitu ada jengkol, ayam, dan yang aku paling senang adalah telor balado,” kata Ari Lasso.

Ari menambahkan, ia rela menunggu lama karena olahan ayam goreng di tempat tersebut sangat istimewa. Sebagai pengganjal perut, Ari memesan dua potong martabak telur yang disajikan dengan sambal kacang.

“Sambil nunggu makan martabak sambal kacang. Hmm.. wueeeenak bos. Salah satu yang istimewa disini itu, sambal kacangnya, pedasnya pas,” ujar Ari dihiasi suara kriuk-kriuk renyah dari martabak yang sedang dikunyahnya.

Ari Lasso

Makanan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Ari dengan sigap langsung memesan paha ayam, semur telur dan tahu tanpa kuah, orek tempe, dan sambal kacang yang dipisah.

Sesaat sebelum menyantap hidangan tersebut, Ari lagi-lagi mengeluarkan banyolan khasnya yang semakin membuat netizen penasaran. Apalagi saat ia menunjukkan tekstur daging ayam yang terlihat sangat empuk dan menggugah selera.

“Ini ayam gorengnya legend sumpah. Tuh lihat, Copot copot guys. Ayamnya empuk banget. Semua harus jadi satu kasih sambal terus lipat. Legend pak. Wueeenakkkk polll,” seru Ari.

Ari Lasso

Tak sampai di situ saja. Pada suapan kedua, Ari tampak mencampurkan seluruh lauk dan langsung menyantapnya.

“Wuenakk pollll pakk.. Wuenakkk gilaaaa… Gurih nggak benyek nggak kering juga nggak terlalu manis. Pedas asin semua lengkap. Inilah arek Suroboyo tapi doyan mangan nasi uduk,” canda Ari.

Seolah belum puas menggoda penggemarnya, Ari tiba-tiba berganti posisi seperti sedang mukbang. Di sini, ia kembali membeberkan cita rasa nasi uduk yang diklaim paling enak seantero Jakarta.

“Wuenaknya gendeng pak, legend-legend. Ini adalah makanan yang bisa menembus kisi-kisi hati, mengarungi cakrawala pemikiran. Besok aku harus lari nih, minimal 1 jam. Jam segini malah makan,” katanya.

Ari Lasso

Pada suapan terakhir, Ari Lasso menyampaikan sebuah pesan inspiratif kepada para penggemarnya agar tidak lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Makasih ya sudah nemenin aku makan. Ingat, meskipun makan apapun jangan berlebihan, dijaga terus kesehatannya, olahraga terus, yang terpenting bersyukur. Karena inti dari semua hal adalah tentang ini, mencari makan. Di Sampai ketemu di makan-makan berikutnya yang tidak diduga. thanks,” tandasnya.

Di akhir video Ari mengajak penonton untuk melihat total tagihan yang harus ia bayar. Ternyata nasi uduk tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni, Rp65 ribu untuk dua porsi nasi uduk ayam goreng, minuman, dan martabak telur (kurang lebih 6 buah).

1
3
  • #Kuliner Jakarta
  • #Kuliner Malam
  • #Nasi Uduk
  • #Ari Lasso Kulineran
  • #Ari Lasso

Telah dipublish di lOkezone