Restoran Hotpot Pintar Pertama di Dunia, Pelanggan Dimanjakan Robot Canggih

Posted on

Restoran Hotpot Pintar Pertama di Dunia, Pelanggan Dimanjakan Robot Canggih

https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 16 298 2130727 restoran-hotpot-pintar-pertama-di-dunia-pelanggan-dimanjakan-robot-canggih-LputyAURX5.jpg Restoran hotspot pintar pertama di dunia (Foto : Scmp)

Menyantap sajian dalam hotpot bisa menjadi pilihan yang tepat. Terlebih jika restoran tersebut dikemas dengan nuansa yang berbeda yakni dengan sentuhan teknologi canggih. Adalah Haidilao yang merupakan restoran hotpot pintar pertama di dunia.

Disebut sebagai restoran hotpot pintar karena semua pekerjaannya digunakan menggunakan robot yang sudah diprogram sedemikian rupa. Bagi Anda yang tertarik, bisa mengunjungi restoran canggih ini di distrik bisnis Guomao Beijing.

Ketika tiba di tempat ini, para pelanggan akan menemukan tempat istirahat berukuran kecil menyerupai teater. Para pelanggan dapat bersantai di tempat tesebut sambil menunggu giliran tempat. Sekadar informasi, kabarnya tempat ini selalu penuh sehingga harus mengantre.

Restoran Pintar

Di tempat ini tersedia makanan ringan gratis, jus kotak dan pelanggan dapat memindai kode QR untuk bermain game lotre. Game ini akan memberikan Anda hidangan gratis dan kupon diskon untuk makan di tempat ini.

Sebagaimana dilansir South China Morning Post, Sabtu (16/1/2019), ketika pelanggan memasuki venue restoran, maka akan disambut dengan ruangan dingin dengan suhu 0-4 derajat celcius. Suhu tersebut dijaga secara otomatis dan terus dipantau.

Di tempat itulah Anda bisa melihat lengan robot menyiapkan dan mengirimkan daging mentah dan sayuran segar sesuai dengan pesanan yang dipilih oleh pelanggan. Pemesanannya pun unik, Anda hanya cukup memilih menu dengan iPad yang diletakkan di setiap meja.

Restoran Pintar

Perlu diketahui, tidak ada satu pun manusia yang terlibat dalam mempersiapkan makanan. Tak perlu khawatir, robot ini pun telah didesain untuk mengecek makanan. Makanan yang melewati tanggal penggunaan akan dilacak dan dibuang secara otomatis.

Kabarnya otomasi ini ke depannya akan menguntungkan 5.000 restoran di seluruh dunia. Restoran saat ini diproyeksikan untuk menghemat setidaknya 10 persen konsumsi listrik dari fitur pintar yang mendeteksi berat hotpot.

Restoran Pintar

Mengingat setiap restoran rata-rata mengeluarkan tagihan listrik sebesar 200.000 yuan atau setara Rp401 juta setiap bulan, maka fitur ini dapat menghasilkan penghematan besar jika diadopsi di lebih banyak restoran.

Tak hanya itu kecanggihan restoran ini juga terlihat dari robot humanoid. Enam dari mereka berkeliaran di restoran mengantarkan makanan sementara empat lainnya bertugas mengambil nampan bekas. Sayangnya jumlah ini masih dianggap kurang untuk mengurus total 93 meja di restoran.

Restoran Pintar

Alhasil untuk melayani tamu, restoran ini masih mengandalkan pelayan manusia untuk mengangkut hidangan ke meja. Selain kecanggihan pelayanan, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan bersalju dan bunga sakura yang diproyeksikan ke dinding.

Pelayanan dari para robot pun tidak mengecewakan. Terbukti lebih dari 20 piring daging sapi, otak babi, perut sapi dan tahu mulai berdatangan – setelah menunggu hanya 10 menit.

1
3
  • #Robot Pintar
  • #Restoran Hotspot
  • #Restoran unik
  • #Restoran Pintar
  • #Restoran

Telah dipublish di lOkezone