Nugget Tahu Wortel, Cemilan Anak yang Mudah Dibuat

Posted on

Nugget Tahu Wortel, Cemilan Anak yang Mudah Dibuat

Nugget Tahu Wortel, Cemilan Anak yang Mudah Dibuat

Tedy Ahmad

loading…
Nugget Tahu Wortel, Cemilan Anak yang Mudah Dibuat
Nugget Tahu Wortel tak hanya memberi rasa lezat, tapi cemilan anak ini juga menyehatkan dan mudah dibuat. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA – Saat akhir pekan seperti sekarang ini, banyak emak-emak yang kesulitan menemukan ide untuk membuat cemilan di rumah sebagai hidangan santap ringan bersama keluarga. Nah, jika masih belum mendapat makanan yang akan diolah, Anda bisa membuat Nugget Tahu Wortel.

Makanan yang satu ini tak hanya lezat, tapi juga menyehatkan dan yang paling penting, anak-anak suka. Membuatnya pun cukup mudah. seperti dilansir @sumber_resep, berikut membuat Nugget Tahu Wortel.

Bahan:
500 g tahu putih
1 buah wortel
1 butir telur
7 siung bawang merah
3 siung bawang putih
½ buah bawang bombai
1 btg daun bawang
1 sdm merica utuh
1 sdm saus tiram
Garam

Baca Juga:
  • Segarnya Salad Buah Lemon Keju yang Menggoyang Lidah Anda
  • 4 Hidangan Khas Korea Berbahan Dasar Ayam yang Bikin Ngiler

Bahan Pelapis:
1 btr telur
100 g tepung terigu
250 g tepung panir

Cara membuat:

Haluskan bawang merah, bawang putih dan merica. Tumis bawang bombai dan bumbu halus hingga matang dan harum. Masukkan potongan wortel, tahu putih, telur, saus tiram, dan bumbu yang sudah ditumis. Cacah hingga setengah halus. Masukkan daun bawang ke dalam adonan kemudian aduk rata.

Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega atau dilapisi plastik wrap, ratakan. Kukus adonan selama 30-45 menit.

Setelah matang, angkat, kemudian dinginkan terlebih dahulu hingga suhu ruang baru kemudian potong sesuai ukuran dan bentuk yang diinginkan. Gulingkan adonan yang sudah dipotong ke dalam tepung terigu kemudian celupkan nugget yang sudah dipotong ke dalam kocokan telur lalu gulingkan kembali ke dalam tepung panir, sisihkan. Nugget siap untuk digoreng.

(tdy)

Sumber ArtikelKoran Sindo