Nikmatnya Nila Bakar Joglo di Tengah Kota Palembang

Posted on

Nikmatnya Nila Bakar Joglo di Tengah Kota Palembang

Nikmatnya Nila Bakar Joglo di Tengah Kota Palembang

Koran Sindo

loading…
Nikmatnya Nila Bakar Joglo di Tengah Kota Palembang
Nikmatnya Nila Bakar Joglo di Tengah Kota Palembang. (Dok. SINDOnews).
A+ A-
PALEMBANG – Ikan bakar merupakan menu yang cocok untuk dinikmati saat makan siang. Ada tempat makan yang menyediakan aneka ikan dengan pelengkap sambal dan kecap di pusat Kota Palembang, Sumsel.

Ikan nila sama dengan ikan gurami, tidak hanya enak digoreng. Ikan yang segar diberi bumbu rempah dan dibakar dengan tambahan bumbu kecap, akan menciptakan rasa yang gurih dan tak amis. Sehingga membuat makan siang dengan ikan bakar di tengah kota Palembang sangat nikmat. Tertarik mencoba?

Nama tempatnya warung Joglo, atau tepatnya Ikan dan Ayam Bakar Joglo. Lokasinya di Jalan Angkatan 45, Sei Pangeran, Ilir Timur I, Palembang. Mencari tempatnya sangat mudah, karena sopir angkutan umum sudah tentu tahu tempat ini. Lokasinya tepat di pinggir sungai dan di samping Hotel Arista atau belakang Palembang Sport & Convention Centre (PSCC) Palembang. Sangat strategis di tengah kota kan?

Baca Juga:
  • Social Garden Tawarkan Bersantai di Tengah Taman Indoor
  • Resep Ayam Geprek Mozzarella yang Menggugah Selera

Tiba di warung Joglo pengunjung akan disambut pelayan dengan membuka boks besar berisi beragam jenis ikan yang siap dibakar atau digoreng. Tergantung selera pengunjung. Tentu ikan bakar paling banyak dipesan.

Sebetulnya tidak hanya ikan nila, terdapat jiga ikan laut dan ikan patin dan lele. Namun ikan nila memiliki tampilan, aroma dan rasa begitu menggoda. Sangat cocok untuk makan siang sambil menikmati suasana pusat Kota Palembang.

Warung Joglo yang telah lama berdiri ini, memiliki lokasi yang strategis. Berada di pinggir jalan Angkatan 45, membuat tempat ini mudah dijangkau. “Menu yang paling jadi andalan adalah nila bakar,” ujar Ahmad, salah satu pengunjung setia.

Menurut Staf Humas Pemda ini, nila bakar memiliki cita rasa yang khas. Nila yang dibakar diberi bumbu yang kemudian dicampur dengan kecap sangat menggoda. Aroma yang keluar kerap menggugah selera, dengan rasa gurih manis yang membuat nagih. Tak heran jika setiap jam makan siang, warung Joglo dipenuhi pengunjung hingga harus antre tempat duduk. “Daerah sini kan banyak perkantoran, perbankan, perhotelan dan mal, wajar saja jadi incaran,” ujarnya yang diamini pengelola warung.

Untuk mendapatkan ikan bakar yang menggoda, proses pembakaran menggunakan arang asli. Hal ini untuk mendapatkan aroma ikan bakar yang kuat dan menjaga kesegaran ikan. Memang ikan yang digunakan ikan yang masih segar dari pasar tradisional, kemudian dibersihkan dan dibakar di atas arang, yang menjadi bagian rahasia warung joglo.

Selain nila bakar, tempat ini juga menyediakan sejumlah menu lain. Seperti ayam bakar dan goreng, ceker ayam serta sayur seperi kangkung. “Soal harga jangan khawatir, walaupun dekat hotel berbintang dan mal, dijamin murah dan enak,” katanya.

Untuk minuman juga lengkap, mulai dari es jeruk dan es teh manis, juga tersedia kelapa muda yang segar. (Berli Zulkanedi)

(nfl)

Sumber ArtikelKoran Sindo