Jan Ethes Punya Adik, Ini Fakta Unik Anak yang Lahir di November

Posted on

Jan Ethes Punya Adik, Ini Fakta Unik Anak yang Lahir di November
Selvi Ananda

Liputan6.com, Jakarta Tepat hari ini, Jan Ethes memiliki adik perempuan. Selvi Ananda melahirkan buah cintanya dengan Gibran Rakabuming Raka pada Jumat, 15 November 2019 pukul 15.46 WIB.

Alhamdulilah, sore ini anak kami yang kedua sudah lahir. Semua sudah berjalan dengan lancar,” kata Gibran saat konferensi pers di aula Baitulhikmah RS PKU Muhammadiyah Solo.

Baca Juga

  • Para Pedagang Pasar Gede Solo Sambut Gembira Cucu Jokowi

Cucu ketiga Presiden Jokowi ini lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dengan panjang 46,5 sentimeter.

Lahir di bulan November, berikut fakta seputar orang yang lahir di bulan ke-11 seperti dikutip laman Good Housekeeping:

1. Panjang umur

Studi yang dilakukan University of Chicago mengatakan bayi yang lahir di September hingga November cenderung panjang umur. Banyak orang yang berumur lebih dari 100 tahun lahir di antara September dan November dibandingkan bulan lain.

 

2 dari 2 halaman

2. Risiko terkena penyakit jantung lebih rendah

Riset menarik yang dilakukan peneliti dari Oxford University menunjukkan bayi yang lahir di bulan November cenderung jauh dari aneka penyakit. Risiko bayi yang lahir di bulan ke-11 terkena masalah jantung dan kanker paru lebih kecil dibandingkan yang lahir di bulan lain.

3. Atletis

Studi dari Essex University menemukan, anak-anak yang lahir di Oktober dan November memiliki tubuh yang lebih fit dan kuat dibandingkan yang lahir di bulan lain.

Peneliti menduga, ini karena ibu mereka mendapat paparan sinar matahari dan vitamin D lebih banyak di akhir kehamilan. Sehingga, tulang dan otot mereka lebih kuat.

Sumber Artikel Liputan 6