Terpincut teknologi Jerman, Tesla siapkan pabrik baterai di Berlin

Posted on

Terpincut teknologi Jerman, Tesla siapkan pabrik baterai di Berlin
Terpincut teknologi Jerman, Tesla siapkan pabrik baterai di Berlin

Umum
Mobil listrik Tesla Model X mengisi batere di Berlin, Rabu (13/11/2019). Menteri Ekonomi Jerman Peter Altmaier mengatakan bahwa pelopor kendaraan listrik Amerika, Tesla akan membangun pabrik pertamanya di Eropa yang berlokasi di dekat Berlin. ANTARA FOTO/REUTERS/Fabrizio Bensch/pras.
Jakarta (ANTARA) – Bos Tesla, Elon Musk, menyatakan "jatuh hati" dengan ekosistem otomatisasi Jerman sehingga ia berhasrat mendirikan pabrik baterai di dekat Berlin sebagai pusat produksi kendaraan listrik Tesla di Eropa.

"Semua orang tahu teknologi Jerman luar biasa. Anda tahu itu adalah bagian dari alasan kami menemukan Gigafactory Eropa di Jerman," kata Musk dilansir Reuters, Kamis (14/11).

Ekosistem otomatisasi di Jerman bisa menjadi jalan keluar bagi Tesla yang kesulitan memenuhi lonjakan permintaan konsumen, terutama untuk mobil Tesla Model 3.

Baca juga: Tesla pickup listrik debut akhir November, pesaing F-150 dan Rivian

Jerman memang dikenal sebagai pusat teknologi otomotif dan menjadi markas berbagai merek kendaraan kelas dunia. BMW misalnya, memiliki pusat produksi di Leipzig yang memproduksi mobil listrik ikonis i3.

Sementara, Volkswagen punya "dapur" produksi di Zwickau Saxony yang mampu membuat 330.000 mobil listrik.

Pada pekan lalu, Musk bertemu dengan petinggi perusahaan teknologi Siemens untuk membicarakan peluang kerja sama pengisian daya listrik untuk mobil.

Baca juga: Fisker Ocean diproduksi 2021

Pewarta: A069
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019

  • Tags
  • tesla
  • elon musk
  • berlin

Sumber ArtikelAntaranews