Female Chat Box Okezone Kenalkan Teknologi Terbaru Lemari Pendingin

Posted on

Female Chat Box Okezone Kenalkan Teknologi Terbaru Lemari Pendingin

https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 298 2130557 female-chat-box-okezone-kenalkan-teknologi-terbaru-lemari-pendingin-tYfY0VMLeS.jpg Female Chat Box Okezone kenalkan teknologi terbaru lemari pendingin (Foto : Tiara/Okezone)

Lemari pendingin menjadi salah satu perabotan rumah tangga yang memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah menjaga kesegaran bahan makanan seperti daging dan sayur. Daging yang tidak langsung dimasak biasanya akan diletakkan di freezer supaya tahan lama. Hal ini dikarenakan daging membeku.

Begitu hendak dimasak, daging baru dikeluarkan dari freezer. Namun perlu waktu beberapa jam sebelum daging diolah karena ada proses defrost. Tentunya hal ini membuat waktu memasak menjadi lebih lama. Beruntung saat ini sudah ada lemari pendingin yang memiliki teknologi untuk menjaga daging tetap fresh tanpa perlu dibekukan secara utuh.

Hal ini tentunya dapat mempersingkat waktu masak. Teknologi tersebut adalah Prime Fresh dari lemari pendingin Panasonic.

Lemari Pendingin

Teknologi terbaru lemari pendingin itu turut diperkenalkan dalam acara Female Chatbox yang diselenggarakan Okezone bekerja sama dengan Panasonic, Jumat (15/11/2019) di rumah makan Aroma Sedap, Menteng, Jakarta Pusat. Bertajuk ‘Prime Fresh Freezing Chatbox’, acara tersebut dihadiri oleh ibu-ibu yang tergabung dalam beberapa komunitas seperti Persatuan Perempuan Lintas Profesi (PP LIPI) dan Mom Hijab.

“Teknologi terbaru Prime Fresh menjaga kesegaran daging hingga 7 hari. Pembekuan dagingnya lunak, yang beku hanya dbagian luar, dalamnya tidak. Hal ini membuat tidak perlu ada proses defrost, otomatis dari sisi konsumen time consuming menjadi lebih sedikit waktu masaknya,” ujar Abdurahman Tirza selaku Product Marketing Panasonic.

daging beku

Suhu untuk penyimpanan daging di lemari khusus dengan teknologi Prime Fresh adalah -3°C. Dengan begitu proses oksidasi diredam sehingga daging bertahan lama. Ada pula teknologi yang bisa membunuh kuman penyebab oksidasi.

Sementara itu, Director Sales and Marketing Okezone Lia Marliana mengatakan tujuan acara digelar adalah mewadahi kaum perempuan dan saling berbagi pengalaman serta informasi. Contohnya tentang teknologi terbaru lemari pendingin ini.

Female Chatbox

“Kebetulan hari ini kami kerja sama dengan Panasonic. Mereka punya informasi tentang teknologi Prime Fresh di lemari pendingin terbarunya yang mungkin dibutuhkan oleh ibu-ibu. Teknologi ini memudahkan mereka untuk bisa menaruh daging tanpa di frezer,” ujar Lia.

Ditambahkan olehnya, acara Female Chatbox merupakan komitmen Okezone sebagai media. “Jadi memberikan ruang untuk saling berkomunikasi,” pungkas Lia.

1
3
  • #Kulkas
  • #Teknologi Baru
  • #Lemari Es
  • #Daging Beku
  • #Lemari pendingin

Telah dipublish di lOkezone