Tips & Trik7 Plugin untuk Memasang Kode Iklan Google Adsense ke Blog WordPressBY Bambang Winarso | 13-11-2019Selain memasang, plugin juga membantu men…

Posted on

Tips & Trik7 Plugin untuk Memasang Kode Iklan Google Adsense ke Blog WordPressBY Bambang Winarso | 13-11-2019Selain memasang, plugin juga membantu men…

Kegiatan blogging umumnya dilakukan hanya untuk hobi. Namun lambat laun, blogging ternyata bisa digunakan sebagai pemasukan sampingan bahkan ada pula yang memang sengaja menjalankan blog untuk tujuan mendapatkan uang. Semua itu karena adsense. Adsense memungkinkan pemilik website mendapatkan uang dengan memasang kode iklan di laman blog-nya.

Selain punya akun dan terdaftar, untuk bisa menampilkan iklan adsense, Anda juga harus menyisipkan kode script ke dalam web. Sebuah tugas yang ternyata tak semudah yang dibayangkan.

Tetapi untungnya ada berbagai pilihan plugin untuk mempermudah pengelolaan script, mengatur posisi iklan, jumlah iklan yang muncul sampai pada opsi yang memungkinkan Anda mencegah iklan tampil untuk user yang dalam posisi login.

Berikut ini adalah daftar plugin Adsense untuk WordPress.

Advanced Ads

Advanced Ads merupakan plugin yang sudah lama berpengalaman dan bergelut dengan Adsense. Plugin ini memungkinkan para pengembang untuk mengetahui di mana area iklan yang terbaik untuk menghasilkan uang.  Ada 3 fitur utama yang ada dalam plugin ini. Pertama, dapat menampilkan unit iklan secara langsung dari akun Adsense Anda. Kedua, bisa mendukung segala jenis iklan bahkan iklan baru sekalipun. Ketiga, mengubah jenis dan ukuran iklan.

Ad Inserter

Ad Inserter merupakan salah satu plugin gratis yang bisa Anda pasang di blog Anda. Selain dapat dimanfaatkan untuk mengelola script iklan Adsense, plugin ini juga bisa dipergunakan untuk proyek iklan mandiri.

WP Quads

WP Quads merupakan plugin gratis lainnya yang sudah digunakan oleh banyak komunitas blogger. Anda bisa dengan mudah meletakkan iklan di website secara cepat. Tidak hanya itu, WP Quads juga memungkinkan pengembang untuk meletakkan puluhan iklan berbeda dalam satu halaman. Hal ini akan membuat konversi dan klik makin optimal.

AdRotate

AdRotate merupakan plugin yang khusus untuk menampilkan Adsense di website yang dibangun dengan WordPress. Plugin ini membuat pengembang dengan mudah meletakkan iklan pada halaman web dan memaksimalkan penghasilan melalui Google Adsense. Kemampuan analitiknya juga dapat membantu dalam menyempurnakan iklan di web Anda. Selain itu, Adrotate juga memiliki kemampuan untuk menyembunyikan iklan yang  sudah kadaluwarsa.

Plugin Google Adsense

Plugin Google Adsense memungkinkan Anda untuk memasukkan kode sehingga Anda dapat menyesuaikan iklan dengan mudah. Plugin ini juga secara otomatis dapat memasukkan iklan di berbagai area WordPress.

Quick Adsense

Fitut-fitur yang ada di Quick Adsense dapat membantu Anda dalam memaksimalkan Adsense yang ada di website. Plugin ini bisa menempatkan iklan secara fleksibel dan acak di mana pun dalam postingan.

Simple Ads Manager

Plugin ini dapat mengelola Adsense dengan baik di WordPress. Walaupun bernama simple, namun plugin ini memiliki fitur yang beragam. Misalnya, iklan bisa berjalan sesuai urutan halaman, dan dapat menyisipkan iklan di area berbeda dalam satu laman yang sama.

Itulah dia daftar plugin Adsense yang bisa Anda jadikan referensi dalam memilih alat bantu paling ideal. Semoga bermanfaat!

Gambar header

Asal Artikel DailySocial