LA Times Tahbiskan Indomie BBQ Chicken Jadi Ramen Instan Terenak

Posted on

LA Times Tahbiskan Indomie BBQ Chicken Jadi Ramen Instan Terenak

LA Times Tahbiskan Indomie BBQ Chicken Jadi Ramen Instan Terenak

Alviana Harmayani Masrifah

loading…
LA Times Tahbiskan Indomie BBQ Chicken Jadi Ramen Instan Terenak
Los Angeles Times menahbiskan Indomie Mi Goreng BBQ Chicken atau Ayam Panggang sebagai ramen instan terenak di dunia mengalahkan MyKuali dari Malaysia. (Amazon)
A+ A-
JAKARTA – Siapa tidak kenal Indomie? Mi instan produksi asli Indonesia ini sering dianggap sebagai makanan “penyelamat” saat lapar melanda di waktu yang tidak tepat. Cara membuatnya yang praktis dan rasanya yang lezat membuat siapa saja pasti suka, dan bahkan ada yang ketagihan.

Dari berbagai varian, Mi Goreng adalah yang favorit. Meski hadir dengan berbagai macan rasa, sebagian besar orang sangat suka dengan versi klasik alias asli Indomie Mi Goreng ini. Namun, itu berbeda dengan pengalaman jurnalis Los Angeles Times.

Di kolom Food koran asal Los Angeles ini, sang jurnalis justru lebih memilih Indomie Mi Goreng rasa Ayam Panggang atau BBQ Chicken di sana. Dia bahkan menahbiskan varian ini sebagai ramen instan terenak di dunia. Pemilihan ini tentu bukan sembarangan. Dia memakai ukuran, yaitu rasa dan kejujuran dalam iklan.

Baca Juga:
  • Ayam Budu Berkuah, Masakan Praktis untuk Keluarga
  • Nikmati Jajanan Favorit di Sejuknya Kota Bandung

Dari pengukuran itu, LA Times memutuskan bahwa dari 31 brand dan varian mi instan yang dicoba, Indomie Mi Goreng BBQ Chicken adalah yang terenak. Meski mengakui kalau Indomie sebenarnya masuk kategori mi instan dan bukan ramen, tapi, mereka mengatakan, tidak jadi soal karena enak.

Menurut mereka, lima paket rasa di mi ini cukup menyenangkan dan enak. Minyak sayur, kecap manis, saus sambal, bubuk ayam dan bawang goreng yang dipadu dengan mi yang telah dimasak dan dikeringkan memberikan rasa seperti di surga.

“Rasa ayam panggang menyeimbangkan apa yang bisa dianggap sebagai salah satu kelemahan mi Indomie, yaitu sedikit agak kemanisan. Saus sambalnya memberikan sedikit rasa pedas dan tekstur bawang goreng yang renyah benar-benar membuatnya lezat. Bisa dan akan makan ini tiap hari,” tulis LA Times.

Lantas bagaimana dengan Indomie Mi Goreng klasik? Karena alasan rasanya yang terlalu manis, meski enak, LA Times menempatkan varian ini di posisi 10 ramen instan terenak di dunia. Berikut 10 besar daftar ramen instan terenak di dunia versi LA Times.

1. Indomie Mi Goreng — BBQ Chicken
2. MyKuali — Penang White Curry
3. Nongshim Shin — Black
4. Sapporo Ichiban — Tokyo Chicken Momosan
5. Ibumie Mi Goreng — Curry Kapitan
6. Myojo Chukazanmai — Soy Sauce
7. MyKuali — Penang Spicy Prawn
8. Mama — Shrimp Creamy Tom Yum
9. Maggi — Masala Spicy
10. Indomie Mi Goreng

(alv)

Sumber ArtikelKoran Sindo