Viral Gerobak Angkringan Nasi Kucing di Jalanan Tokyo, Ini Fakta Sebenarnya!

Posted on

Viral Gerobak Angkringan Nasi Kucing di Jalanan Tokyo, Ini Fakta Sebenarnya!

https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 08 298 2127306 viral-gerobak-angkringan-nasi-kucing-di-jalanan-tokyo-ini-fakta-sebenarnya-a1AyEWrvnF.jpg Angkringan di Jepang (Foto: Twitter)

ADA penampakan berbeda di tengah keramaian jalanan Tokyo, Jepang. Seorang netizen membagikan foto yang memperlihatkan di sana berdiri tenda angkringan Yogya. Ya, ada tempat beli nasi kucing di Tokyo, Jepang.

Foto angkringan tersebut dibagikan akun Twitter @Strategi_Bisnis pada Rabu, 6 November 2019. Setelah disebar, banyak netizen kemudian membahas foto tersebut. Tercatat ada 200an netizen memberi komentar untuk unggahan ini, ada juga 3,1 ribuan netizen membagikan ulang dan 3,9 ribuan lainnya memberi ‘Likes’.

Dalam keterangan foto, @Strategi_Bisnis menuliskan kalimat seperti ini.

“Dapat kiriman foto dari teman yang tinggal di Jepang. Ternyata warung angkringan sego kucing sudah ekspansi ke Nagoya, Jepang (salah satu kota tersibuk di dunia). Berharap kelak akan ada juga warung angkringan di sudut kota Paris atau London. Warung angkringan goes global!,” katanya.

Tapi, kemudian si pengunggah memberi klarifikasi kalau keterangan fotonya keliru. Dilihat dari komentar netizen lain. Begini bunyinya, “Ralat, ini di Tokyo. Salah satu kota termahal di dunia.” Kalimat itu keluar setelah akun @bayuanggara08 memberi komentar, “Ikebukuro itu di Tokyo, pak. Jun Kitazawa yang bikin, dia seniman Jepang yang tinggal di Yogyakarta.”

Angkringan

Di unggahan berikutnya akun @Strategi_Bisnis memberikan pernyataan klarifikasi lanjutan. Akun tersebut menjelaskan kalau foto yang ia sebar di awal bukan warung angkringan sungguhan, melainkan karya seni instalasi.

“Jebule warung akringan di atas hanya instalasi seni yang dipamerkan hanya dalam waktu tertentu. Bukan orang jualan yang permanen. Tapi, spirit utama yang mesti kita tangkap ialah semangat mengekspor produk-produk kearifan lokal ke pasar dunia,” tulisnya.

Selanjutnya si netizen coba membagikan beberapa informasi tambahan mengenai instalasi seni tersebut. Mulai dari barang yang dijual di area instalasi hingga beberapa potret detil karya seni yang ditempatkan di angkringan tersebut.

Mengetahui hal ini, banyak netizen yang masih terjebak dengan keterangan pertama. Selain itu beberapa netizen lainnya bahkan menilai adanya angkringan tersebut malah membuat suasana kota menjadi terlihat kumuh.

 Angkringan

“Orang Jepang harus merasakan nikmatnya sate kulit dan susu jahe,” kata @rickysyafaadin.

“Mantap nih hahaha tapi sekaligus kok agak aneh, yak. Jadi nggak sedap dipandang jadinya kalau dj Tokyo ada gituan,” ungkap @ponda____.

“Sepemikiran! Apa nggak terlihat kumuh, ya, dengan adanya tenda-tenda tersebut,” tulis @mynameistoni_.

“Yang komentar bilang ini pameran bukan jualan tetap, mengarahnya lebih menghujat daripada memberi masukan yang konstruktif biar adminnya semakin teliti membagikan informasi,” tegas @Abrahammahan.

Well, sekali lagi angkringan nasi kucing ini hanya pameran semata, ya, tidak benar-benar ada warung angkringan di tengah jalanan Tokyo, Jepang.

1
3
  • #Bisnis Angkringan
  • #Penjual Angkringan
  • #Bisnis Nasi Kucing
  • #Kuliner Jepang
  • #Angkringan

Telah dipublish di lOkezone