Intip 5 Gaya Kulineran Menteri Ida Fauziyah, Bikin Ngiler!

Posted on

Intip 5 Gaya Kulineran Menteri Ida Fauziyah, Bikin Ngiler!

https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 23 298 2120607 intip-5-gaya-kulineran-menteri-ida-fauziyah-bikin-ngiler-WHpGm9QZ9z.jpg Ida Fauziyah (Foto: idafauziyahnu/Instagram)

Politikus PKB yang lama berkecimpung di DPR RI Ida Fauziyah hari ini resmi diperkenalkan sebagai Menteri Tenaga Kerja dalam Kabinet Indonesia Maju. Ia menggantikan posisi Hanif Dhakiri yang menjabat Menteri Tenaga Kerja di era Kabinet Kerja.

Ida Fauziyah datang dengan outer batik panjang yang cukup menarik. Selain terlihat fashionable, ia juga suka sosok yang suka kulineran lho.

Jika dilihat dari media sosial pribadinya, @idafauziyahnu, perempuan berusia 50 tahun ini suka wisata kuliner. Beberapa momen makannya dia abadikan di Instagram.

So, menu apa saja yang paling disukai Ida Fauziyah? Berikut ulasannya:

1. Kaledo

 Menteri kulineran

Menu ini adalah makanan khas Palu. Kaledo merupakan nama singkatan dari kaki lembu donggala. Makanan ini mirip dengan sop buntut, bedanya tulang yang disajikan dari kaki lembu dan dimakan bukan dengan nasi, tapi dengan ubi. Di sini terlihat Menteri Ida Fauziyah seperti bersemangat sekali hendak menyantapnya.

2. Tengkleng

 Menteri kulineran

Tengkleng adalah menu khas Solo, Jawa Tengah. Menu ini serupa dengan sop tapi dengan bahan baku tulang kambing. Ida Fauziyah makan ini saat kunjungannya ke Solo bersama dengan rombongan JPNU Jawa Tengah. Lahap sekali ya.

3. Nasi biryani

 Menteri kulineran

Saat menginjakkan kaki di Tanah Suci, Ida Fauziyah sempatkan makan nasi biryani. Hidangan ini merupakan menu khas timur tengah dan memang paling afdol dimakan bersama-sama dan makan langsung menggunakan tangan. Lebih terasa kekeluargaannya.

 

4. Soto Sokaraja

 Menteri kulineran

Salah satu menu yang direkomendasikan Ida Fauziyah adalah soto sokaraja di Banyumas. Menu ini spesial di lidahnya karena soto ini punya kekhasan yang menarik. Menurut Ida, soto ini menggunakan sambal kacang, toge pendek, dan ditaburi kerupuk cantor. Dibikin pedas adalah kesukaannya.

5. Nasi Gandul

 

View this post on Instagram

Biasanya Nasi Gandul itu di #Pati, ini yang lewat rembang jangan lupa mampir di Nasi #Gandul Alun2 Kota #Rembang 😊 . #kuliner #kulinerjateng #kulinerjawatengah #kulinerrembang #jawatengah #jateng

A post shared by Ida Fauziyah (@idafauziyahnu) on

Menu ini pun disukai Ida Fauziyah. Nasi gandul memang terkenal di Pati, tapi Ida menyicipi menu tersebut saat dirinya menghadiri acara di Kota Rembang. Hidangan ini unik, piring ditataki daun pisang dan tidak menggunakan sendok melainkan suru. Keunikan ini yang menarik untuk dijajal langsung.

1
3
  • #Kabinet Indonesia Maju
  • #Wisata Kuliner
  • #Ida Fauziyah
  • #Menteri Tenaga Kerja
  • #Gaya Kulineran

Telah dipublish di lOkezone