Bandung Pecahkan Rekor Sajian Keju Terbanyak se-Indonesia

Posted on

Bandung Pecahkan Rekor Sajian Keju Terbanyak se-Indonesia

https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 07 298 2101871 bandung-pecahkan-rekor-sajian-keju-terbanyak-se-indonesia-hxspA9t4hL.jpeg Bandung pecahkan Rekor MURI sajian keju terbanyak se-Indonesia (Foto : Dimas/Okezone)

Meski dibalut dalam kemasan tradisional yang sangat kental, saat ini berbagai olahan kuliner berhasil dikreasikan menjadi sajian yang memiliki nilai tambah, baik dalam segi rasa maupun tampilannya. Salah satu kreasi yang berhasil diterima oleh masyarakat secara umum adalah perpaduan istimewa kuliner Nusantara dengan keju.

Anda tentu sudah sering mendapati makanan yang diolah dengan tambahan keju sebagai topping atau side dish. Mulai dari ayam geprek keju mozzarella, cireng isi keju, surabi topping keju, rendang dengan parutan keju, dan masih banyak lagi.

Walau bagi sebagian orang terlihat aneh, tapi percayalah, perpaduan ini sebetulnya menghasilkan sensasi rasa baru yang menggugah selera.

LIPUTAN dimas

Melihat bisnis kuliner seperti ini semakin digemari, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung berkolaborasi dengan PT Mondelez Indonesia menggelar acara Festival Kuliner KRAFT bertema “Beragam Rasa Keju” di JI. Majapahit, Gasibu, Bandung, selama dua hari (7-8 September 2019).

Soto Geprek

Menurut penuturan President Director Mondelez Indonesia Sachin Prasad, festival kuliner ini berfungsi sebagai bentuk apresiasi sekaligus wadah kreatif bagi para pedagang kuliner Indonesia untuk menyajikan ragam kreasi kuliner keju Nusantara.

“Tema ‘Beragam Rasa Satu Keju’ disematkan dalam penyeIenggaraan festival ini, dengan semangat untuk menginspirasi masyarakat dalam memperkaya cita rasa khas kuliner Nusantara melalui perpaduan keju,” jelas Sachin saat ditemui awak media di tempat.

Lebih lanjut, Sachin menjelaskan, Bandung dipilih sebagai lokasi acara karena mampu merepresentasikan kreativitas masyarakatnya dan keragaman kulinernya.

Apresiasi tersebut kemudian diwujudkan dalam bentuk kolaborasi antara pihak penyelenggara dengan pedagang kuliner Indonesia, khususnya kelas kecil dan menengah untuk memecahkan Rekor MURI pada kategori ‘Sajian Terbanyak Berbahan Keju’ sebanyak 152 makanan.

Sajian keju

Dalam kata sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas penyelenggaran festival kuliner bertemakan keju ini.

Ia mengatakan bahwa acara tersebut secara tidak langsung membantu peningkatan ekonomi di seluruh daerah Jawa Barat secara merata.

“Dengan mendorong ekonomi yang bersifat UMKM khususnya kuliner, ini sama dengan membantu pemerataan ekonomi di Jawa Barat. Karena kuliner sendiri merupakan salah satu sektor andalan kami,” tutur Wagub Jabar Uu Razhanul Ulum.

 

”Semoga rekor MURI ini dapat menjadi semangat baru bagi semua pedagang kuliner Indonesia untuk terus berkreasi dan mengembangkan usahanya, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian Indonesia,” tuturnya.

Mi Ayam

Selain berburu kreasi kuliner keju, pengunjung juga bisa memperkaya wawasan tentang kuliner lewat kegiatan seperti kompetisi kreasi makanan keluarga dan juga talkshow bersama food blogger. Melengkapi suasana malam, sajian musik pilihan dari Rendy Pandugo pun turut digelar guna membangun suasana dan memberikan kesan yang mendalam bagi para pengunjung.

1
3
  • #rekor MURI
  • #Kuliner Bandung
  • #Kreasi Keju
  • #keju

Telah dipublish di lOkezone