Suzuki Siapkan Pesaing Xpander, Lebih Mewah dan Nyaman dari Ertiga

Posted on

Suzuki Siapkan Pesaing Xpander, Lebih Mewah dan Nyaman dari Ertiga

Bocoran Suzuki Ertiga Cross (XL6)

Photo :

  • Indianautosblog

VIVA – Ertiga menjadi salah satu mobil andalan Suzuki, tidak hanya di Indonesia, namun juga di India. Mobil keluarga yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle itu, disukai karena bisa menampung hingga tujuh penumpang.

Meski versi barunya baru meluncur beberapa waktu lalu, namun pabrikan asal Jepang itu dikabarkan bakal menghadirkan model baru, yang bentuknya mirip dengan All New Ertiga. Seperti dilansir dari Rushlane, Selasa 13 Agustus 2019.

Model baru itu akan dibuat oleh Maruti Suzuki, agen pemegang merek yang ada di Negeri Hindustan. Awalnya nama yang diberikan adalah Ertiga Cross, namun ada dugaan bakal diubah menjadi XL6.

Meski wujudnya bakal mirip dengan Ertiga yang sekarang, namun dimensi XL6 sedikit lebih besar. Panjangnya 4,44 meter, lebar 1,775 meter dan tinggi 1,7 meter. Sementara, Ertiga memiliki panjang 4,39 meter, lebar 1,735 meter dan tinggi 1,69 meter.

Bocoran Suzuki Ertiga Cross

Lihat Juga
  • Xpander Rally AP4 di GIIAS 2019

    Biar Makin ‘Greng’, Xpander Edisi Khusus Dikirim ke Selandia Baru

  • Logo Suzuki

    Ada Bocoran Mobil Baru Suzuki Nih, Dibuat di Indonesia

  • Bocoran Toyota Sienta baru

    Pabrik Toyota Indonesia Buka Suara soal Sienta Model Baru

  • Logo Toyota

    Toyota Masih Punya Kejutan hingga Akhir 2019

  • Mobil transmisi matik.

    Daihatsu Ungkap Penyebab Langkanya Mobil Matik di Diler

  • All New Suzuki Ertiga di GIIAS 2019

    11 Hari Dipajang, Mobil Pesaing Avanza Ini Laku Banyak

Dari ukuran tersebut, dipastikan penumpang yang duduk di dalam kabin bakal merasa lebih lega. Suzuki India juga mengubah konfigurasi bangku di baris kedua, sehingga hanya bisa diisi oleh dua penumpang saja. Jadi, total orang yang bisa diangkut hanya enam.

Tak hanya ukurannya saja yang dibuat lebih besar, XL6 juga tampil lebih mewah. Lampu depannya sudah menganut teknologi LED, dan ruang roda ditambahkan aksen agar tampak gagah layaknya mobil sport utility vehicle. Tampilan MPV gagah sebelumnya sudah dilakukan Mitsubishi, pada Xpander.

Pada bagian kabin, ditanam layar hiburan berukuran tujuh inci, yang bisa terhubung ke perangkat smartphone berbasis Android atau iOS. Semua jok dilapisi bahan kulit, sehingga terlihat mentereng.

Tidak disebutkan berapa banderolnya. Namun, peluncuran akan dilakukan dalam waktu dekat, yakni 21 Agustus 2019.

Sumber Viva