Jual Mobil Kesayangan Kini Enggak Perlu Kayak Sales Keliling

Posted on

Jual Mobil Kesayangan Kini Enggak Perlu Kayak Sales Keliling

Ilustrasi membeli mobil.

Photo :

  • Duitpintar.com

VIVA – Banyak alasan, mengapa seseorang memutuskan untuk menjual mobil kesayangannya. Mulai dari sering rusak, tidak lagi sesuai dengan kebutuhan, hingga muncul model terbaru yang lebih menggoda.

Sayangnya, masih banyak pemilik yang bingung, ke mana harus menjual tunggangan lama mereka. Faktor harga kerap jadi alasan, mengapa mereka enggan menawarkannya ke diler mobil bekas.

Chief Executive Officer Belimobilgue, Johnny Widodo mengatakan, menjual mobil bekas pakai sebenarnya bukan perkara sulit. Yang penting, pemilik tahu kondisi kendaraannya.

“Mau mobil tahun berapa pun, saya yakin ada saja yang menawar. Cuma, yang jadi masalah bagi pemilik, tawarannya berapa, sesuai ekspetasi atau enggak,” ujarnya di Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019. 

Pemilik mobil, kata dia, kerap merasa harga kendaraannya jauh di bawah pasaran. Padahal, kondisinya normal dan surat-surat aman. Menurutnya, semua showroom akan melakukan hal yang sama, karena butuh keuntungan saat mobil tersebut ditawarkan ke pemilik baru.

Lihat Juga
  • Mobil LCGC bekas pakai.

    Bukan Avanza, Ini Mobil Bekas yang Banyak Dicari di Jakarta

  • Ilustrasi pembelian mobil

    Pesan Pelat Ganjil atau Genap untuk Mobil Baru, Segini Biayanya

  • Booth Daihatsu di GIIAS 2019.

    Ternyata, Orang Indonesia Ganti Mobil Tiap Enam Tahun

  • Penjualan mobil bekas

    Mobil Tua Dilarang di Jakarta, Pedagang Mobkas Enggak Masalah

  • Penjualan Mobil Bekas Jelang mudik Lebaran

    Begini Cara Lolos dari Jebakan Pedagang Mobil Culas

  • Transaksi pembelian kendaraan

    Pakai Cara Ini, Kredit Mobil Enggak Harus Datang ke Diler

“Makanya, saat menjual mobil, butuh penengah yang bisa memberikan penilaian secara adil. Dia tahu kondisi mobil, tahunnya, kilometer, dan yang lainnya. Maka, kami hadir di situ, menjadi penengah antara yang mau jual dan showroom yang cari mobil second,” tuturnya.

Saat menjual mobilnya, kata dia, pemilik kini tak perlu lagi repot menawarkan ke relasi, atau mendatangi penjual mobil bekas. Cukup masuk ke laman yang tersedia, lalu mengisi data kendaraan, dan membuat janji untuk pengecekan kendaraan.

“Nanti, ada lebih dari 100 titik yang kami cek, mulai eksterior, kabin hingga mesin. Setelah itu, ada estimasi harga. Kalau deal, kami tawarkan ke diler yang bekerja sama. Nanti, satu jam kemudian uangnya cair,” ungkapnya.

Sumber Viva