Diam-diam Honda Siapkan Sedan Kencang, Meluncur di GIIAS 2019

Posted on

Diam-diam Honda Siapkan Sedan Kencang, Meluncur di GIIAS 2019

Honda Accord 2019

Photo :

  • Honda

VIVA – PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air, diam-diam sibuk menyiapkan Accord terbaru. Mobil sedan itu akan meluncur perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Hal itu diketahui dari beberapa tenaga penjual diler Honda, yang mengaku sudah mendapat pelatihan soal sedan mewah tersebut. Namun, mereka belum mengetahui pasti harga jualnya.

“Nanti, di GIIAS launching Honda Accord terbaru, teknologinya luar biasa,” ujar salah satu wiraniaga diler yang enggan disebut namanya, kepada VIVA, Selasa 16 Juli 2019.

Dia mengatakan, harganya saat ini belum ada informasi, namun dipastikan naik dari sebelumnya. Karena, banyak fitur-fitur baru, terutama pada sektor keselamatan yang tergabung di dalam Honda Sensing.

Sementara, salah satu tenaga penjual diler Honda di tempat berbeda menyebut, ubahan Accord generasi sepuluh yang akan meluncur di GIIAS cukup banyak. Salah satunya, pada sektor mesin.

Lihat Juga
  • Booth Mitsubishi di GIIAS 2018

    Mau Beli Kendaraan di GIIAS? Lakukan Ini Biar Enggak Menyesal

  • BMW i3 hadir di pameran otomotif GIIAS 2017.

    Ada yang Spesial di Stan BMW di GIIAS 2019

  • Peluncuran BMW X7 di Indonesia

    Belum Dipamerin, Mobil Rp2 Miliar BMW Ludes Terjual

  • Mobil Listrik Mitsubishi Outlander PHEV

    Diuji Tabrak, Segini Keamanan Mobil Mitsubishi Rp1 Miliar

  • Renault Triber.

    Wah, Renault Triber yang Diimpor ke Indonesia Beda Versi dari India

  • Renault Triber.

    Selain Triber, Renault Akan Luncurkan Dua Produk Baru di GIIAS 2019

“Kapasitas mesinnya berubah, jadi 1.500cc turbo, tenaganya sekitar 190 daya kuda. Harganya naik, karena ubahannya banyak,” tuturnya.  

Saat ini, Accord dijual satu varian dengan harga Rp664,5 juta. Mesinnya 2.400cc DOHC i-VTEC non turbo. Tenaganya 176 daya kuda dan torsi 225 Newton meter, yang disalurkan melalui transmisi matik lima percepatan.

Meski kapasitasnya lebih kecil, tenaga yang dihasilkan mesin baru lebih besar. Torsi mesin turbo mencapai 260 Nm, dilengkapi transmisi CVT matik yang masih mempertahankan penggerak roda depan.

Sumber Viva