5 Olahraga Ringan di Pagi Hari, Buat Badanmu Jadi Sehat dan Bugar

Posted on

5 Olahraga Ringan di Pagi Hari, Buat Badanmu Jadi Sehat dan Bugar

5 Olahraga Ringan di Pagi Hari, Buat Badanmu Jadi Sehat dan Bugar getyourguide.com

Udara pagi yang masih segar dan bersih sangat baik untuk kesehatan kita. Olahraga secara umum baik dilakukan kapan saja, tetapi olahraga ringan yang dilakukan di pagi hari akan memberikan kita energi dan semangat tambahan untuk beraktivitas sehari-hari. Selain itu, olahraga juga dapat memperlancar peredaran darah kita.

Tentunya manfaat dari olahraga dapat kita rasakan jika dilakukan secara teratur, memang sulit untuk membiasakan diri bangun pagi dan olahraga secara teratur. Namun jika kita berhasil melakukannya, kita akan merasakan manfaat yang luar biasa. Berikut lima olahraga ringan yang bisa kamu lakukan sebelum memulai aktivitas.

1. Stretching

5 Olahraga Ringan di Pagi Hari, Buat Badanmu Jadi Sehat dan Bugarempoweredfit.com

Aktivitas fisik ini sangat mudah untuk dilakukan, tetapi mempunyai manfaat yang besar bagi tubuh kita. Stretching atau peregangan biasanya dilakukan sebelum olahraga dan dilanjutkan dengan pemanasan. Otot-otot di tubuh kita akan menjadi elastis, dan dapat mengurangi risiko cedera. Selain itu, stretching juga berdampak baik bagi kesehatan fisik dan mental.

2. Berjalan kaki

5 Olahraga Ringan di Pagi Hari, Buat Badanmu Jadi Sehat dan Bugarunsplash.com/Jordan McQueen

Berjalan kaki merupakan aktivitas murah dan mudah yang bisa kita lakukan setiap hari. Berjalan kaki akan lebih menyehatkan jika dilakukan di pagi hari, karena tubuh kita akan mendapat asupan vitamin D dari sinar matahari yang baik untuk kesehatan. Banyak manfaat yang akan kita dapat dari berjalan kaki, seperti meningkatkan energi, memperbaiki postur, meningkatkan sistem imun, mengurangi stres, dan masih banyak lagi.

3. Jogging

5 Olahraga Ringan di Pagi Hari, Buat Badanmu Jadi Sehat dan Bugarsmashterminator.com
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Cuma Lewat Pusar Aja, 7 Penyakit Ini Bisa Diobati Secara Alami loh!
  • Ini 7 Penyebab Tekanan Darah Rendah atau Hipotensi yang Paling Umum
  • 8 Bahaya Rokok Elektrik atau Vape bagi Kesehatan, Apakah Karsinogenik?

Jogging merupakan jenis olahraga kardio yang populer dilakukan oleh banyak orang. Olahraga kardio dapat meningkatkan kesehatan jantung jika rutin dilakukan. Jogging bisa dilakukan seorang diri atau bersama dengan teman-teman dan keluarga kita. beberapa manfaat dari jogging seperti memperbaiki mood, membentuk otot tubuh, mengurangi stres, menyehatkan kulit, dan lain-lain.

Baca Juga: 6 Jenis Olahraga yang Direkomendasikan untuk Penderita Diabetes

4. Bersepeda

5 Olahraga Ringan di Pagi Hari, Buat Badanmu Jadi Sehat dan Bugarlifeisabeautifuldetail.com

Bersepeda merupakan olahraga sekaligus kegiatan rekreasi. Dengan udara yang segar dan bersih di pagi hari, bersepeda menjadi lebih nyaman, selain itu kita juga bisa menikmati pemandangan di sekitar. Banyak manfaat yang akan kita peroleh dari bersepeda, di antaranya menyehatkan jantung, menambah kreativitas, mengurangi stres, meningkatkan sistem imun, dan lain-lain.

5. Yoga

5 Olahraga Ringan di Pagi Hari, Buat Badanmu Jadi Sehat dan Bugaryogajournal.com

Yoga merupakan jenis aktivitas yang bermanfaat untuk kesehatan fisik, mental, dan juga spritual sepanjang hari. Latihan yoga sebaiknya dilakukan di pagi hari dalam kondisi perut masih kosong. Jika kamu tidak sempat melakukannya di pagi hari, yoga bisa dilakukan kapan saja tapi usahakan perut dalam kondisi kosong. 

Itulah tadi lima olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di pagi hari sebelum beraktivitas. Tunggu apa lagi? Yuk mulai olahraga secara rutin! Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kamu ya.

Baca Juga: Lakukan Rutin, 7 Olahraga Ini Bisa Maksimalkan Tinggi Badanmu

Mutahassin Bilhaq Photo Community Writer Mutahassin Bilhaq

Calon Sarjana Terima kasih sudah mampir..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Telah dipublish di lIDNTimes