Ada Mobil Murah Baru Mau Masuk Indonesia, Toyota Waspada

Posted on

Ada Mobil Murah Baru Mau Masuk Indonesia, Toyota Waspada

Renault Triber

Photo :

  • Renault

VIVA – PT Maxindo Renault Indonesia akan meluncurkan produk baru. Hal itu akan mereka lakukan, pada hari pertama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, 18 Juli 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Produk baru yang dimaksud adalah Triber. Mobil yang dapat menampung tujuh penumpang tersebut dibawa utuh dari India, yang menjadi salah satu basis produksi Renault.

Menurut bocoran beberapa tenaga penjual diler Renault di Jakarta, mobil keluarga yang dikembangkan dari Kwid itu akan diibanderol mulai dari Rp120 juta sampai Rp170 juta.

Artinya, akan bersaing di pasar mobil harga terjangkau atau Low Cost Green Car. Saat ini, pasar diisi Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun GO+, yang sama-sama memiliki konfigurasi tujuh penumpang.

PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek Toyota di Tanah Air mengaku, kehadiran Triber bakal membuat persaingan pasar semakin sengit. Hal itu disampaikan Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi.

“Dari satu sisi, ada kompetisi yang kami hadapi. Tapi, pengalaman saat Xpander hadir, ternyata membuat pasar bergairah, dan kami mendapatkan keuntungan secara tidak langsung,” ujarnya di Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

Lihat Juga
  • Pameran otomotif IIMS 2018.

    Jepang Bakal ‘Guyur’ Industri Otomotif Indonesia

  • Perkenalan Toyota Sienta di Semarang.

    Jangan Khawatir, Toyota Masih Jualan Sienta

  • Mobil hibrida Toyota Prius Hybrid

    Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Canggih

Anton mengatakan, sampai saat ini ia penasaran, seperti apa strategi Renault menjual Triber, dan akan dipatok berapa harganya. Ia mengaku, merek mobil asal Prancis tersebut tidak bisa dipandang remeh.

“Toyota tidak pernah anggap remeh siapa pun, merek apa pun. Apalagi, Renault merek global, dan produknya bagus-bagus juga,” katanya.

Lantas, apakah untuk mengantisipasi Triber, TAM akan melakukan penyegaran pada Calya?

“Soal pembaruan, saya enggak bisa komentar. Yang pasti, semua produk terus kami pelajari. Jadi, enggak melulu ada produk baru, terus kami melakukan pembaruan,” tuturnya. (kwo)

Sumber Viva