5 Cara Mudah Hilangkan Bau Tak Sedap Setelah Makan Bawang

Posted on

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Tak Sedap Setelah Makan Bawang

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Tak Sedap Setelah Makan Bawang medicalnewstoday.com

Bawang putih, bawang bombay, atau bawang merah, memiliki rasa yang menarik di lidah. Selain dicampur dalam masakan, bawang-bawangan tadi juga bisa diolah jadi camilan enak seperti onion ring, bawang goreng, dan bawang putih bakar dalam sajian BBQ. 

Namun kekurangannya adalah sehabis makan bawang muncul aroma kurang menyenangkan yang bisa menganggu kepercayaan diri. Nah, buat kamu para pecinta bawang dan sering gengsi atau kesulitan bicara setelah memakannya, berikut 5 cara mudah hilangkan aroma tak menyedapkan tersebut.

1. Minum teh hijau atau susu

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Tak Sedap Setelah Makan Bawangdownshiftology.com

Baik teh hijau atau susu keduanya dapat menetralisir aroma menyengat bawang yang berasal dari kandungan sulfur di dalamnya. Kamu bisa meminum susu segar atau teh hijau tawar setelah makan bawang biar mulutmu kembali segar. 

2. Berkumur dengan cairan pencuci mulut

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Tak Sedap Setelah Makan Bawangsoutheastfamilydental.com

Kalau kamu lebih memilih untuk memesan minuman lain, maka usahakan membawa obat pencuci mulut dalam tas kalian. Kandungan menthol yang segar bisa menangkal aroma kurang sedap bawang yang menempel di gusi, gigi dan seluruh bagian mulut. 

Baca Juga: 5 Manfaat Kulit Bawang Merah bagi Kesehatan, Bantu Atasi Sembelit 

3. Mengunyah permen karet

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Berkat Twitter, Kini 8 Masakan Mewah Ini Bisa Kamu Masak di Rumah!
  • 10 Restoran Terbaik di Dunia, Pengalaman Rasa yang Harus Kamu Coba!
  • 5 Tips Memasak Ketan yang Pulen, Wangi dan Rasanya Enak
5 Cara Mudah Hilangkan Bau Tak Sedap Setelah Makan Bawangthedailymeal.com

Gak ada obat pencuci mulut? Ambil permen karet dan kunyah hingga rasa bawang putih tergantikan segarnya aroma permen karet. Agar nafas lebih terasa harum dan bau bawang cepat memudar pilih permen dengan aroma mint atau buah segar bukan rasa yang manis. 

4. Makan buah sebagai dessert

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Tak Sedap Setelah Makan Bawangcdkitchen.com

Mengantisipasi aroma tak menyenangkan sehabis mengonsumsi bawang bisa kamu lakukan dengan makan buah-buahan segar. Buah ini memiliki banyak vitamin sekaligus baik untuk membersihkan mulut dari sisa-sisa makanan yang menempel. Jadi gak perlu khawatir tentang bau mulut yang menganggu. 

5. Banyak minum air putih

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Tak Sedap Setelah Makan Bawangsaigonexpatservices.com

Terakhir adalah dengan banyak minum air putih. Yap, sebenarnya dengan air putih saja kita bisa menghilangkan bau mulut beraroma bawang. Ini terjadi karena air putih dapat dengan sendirinya membilas mulut dari sisa makanan. 

Nah, itu tadi 5 cara mudah menghilangkan bau mulut setelah makan bawang. Jadi, mulai sekarang kamu gak perlu bau mulut lagi sehabis makan bawang.

Baca Juga: 4 Jenis Irisan Bawang Bombay Sesuai Jenis Masakan

Keenanthy Photo Community Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes