9 Kegunaan Aspirin Ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui, Multifungsi!

Posted on

9 Kegunaan Aspirin Ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui, Multifungsi!

9 Kegunaan Aspirin Ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui, Multifungsi! everydayhealth.com

Sejak abad ke-5, asam salisilat telah digunakan untuk menenangkan rasa sakit dan meringankan peradangan. Selain itu juga digunakan dalam pengobatan penyakit jantung dan mencegah penggumpalan darah. Saat ini, asam salisilat adalah bahan utama aspirin.

Namun, ternyata ada banyak kegunaan menakjubkan dari obat anti pusing ini yang gak kita ketahui. Dilansir dari healthyfoodstyle, ini 9 di antaranya!

1. Bisa untuk meredakan dampak gigitan atau sengatan serangga.

9 Kegunaan Aspirin Ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui, Multifungsi!drnumb.com

Untuk meredakan peradangan dan gatal akibat sengatan atau gigitan serangga, gosokkan pil ini ke atasnya. Jangan lupa, kamu tetap harus mengunjungi dokter, jika kamu alergi terhadap sengatan lebah.

2. Bisa untuk mengeringkan jerawat

9 Kegunaan Aspirin Ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui, Multifungsi!skincareorg.com

Bahkan setelah melewati fase remaja, orang kadang tetap bisa mendapatkan jerawat. Namun ternyata bisa dikeringkan menggunakan aspirin secara efisien.

Pertama, yang perlu kamu lakukan adalah menghancurkan pil dan melembapkannya dengan sedikit air. Kedua, oleskan hancuran pil itu ke area bermasalah dan biarkan selama beberapa menit. Selanjutnya, bilas dengan sabun dan air. Kemerahan akan mereda dan jerawat akan berangsur-angsur hilang.

3. Bisa untuk meremajakan kulit

9 Kegunaan Aspirin Ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui, Multifungsi!rejuvenate-clinic.co.uk

Asam salisilat dalam aspirin bisa mengatasi kemerahan, pembengkakan, dan jerawat. Selain itu juga menghilangkan sel kulit mati dan minyak berlebih. Pertama, kamu harus menghancurkan 5 pil aspirin kemudian mencampurnya dengan seperempat cangkir air serta satu sendok teh madu.

Oleskan campuran pada kulit dan biarkan selama 10 menit. Selanjutnya, bilas dengan air suam-suam kuku. Jika kamu menggunakan masker ini lebih sering, itu akan mengobati semua masalah kulit dan meremajakan kulit secara signifikan.

4. Bisa untuk merawat kondisi kapalan yang mengeras

9 Kegunaan Aspirin Ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui, Multifungsi!footfiles.com

Kamu perlu menghancurkan 5 pil aspirin terlebih dahulu, lalu campurkan dengan jus lemon secukupnya dan setengah sendok teh madu. Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada kapalan keras di kakimu dan bungkus kaki dengan handuk hangat.

Setelah itu, kencangkan dengan pembungkus plastik. Akhirnya, hanya setelah 10 menit, lepaskan bungkusnya, dan efeknya akan langsung bisa terlihat!

Baca juga: 10 Praktek Medis Paling Aneh dalam Sejarah

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 13 Cara Punya Anak Kembar, Gak Perlu Punya Garis Keturunan Sebelumnya!
  • 7 Penyebab Hepatitis yang Perlu Kamu Tahu, Ayo Cegah Sebelum Mewabah!
  • Haruskah Mencuci Baju Baru Sebelum Dipakai? Ini Penjelasan Medisnya!

5. Bisa sebagai anti ketombe

9 Kegunaan Aspirin Ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui, Multifungsi!realhealthvision.com

Kamu harus menghancurkan 2 pil aspirin dan membuatnya menjadi bubuk halus. Kemudian tambahkan “bedak” ini ke sampomu. Setelah beberapa menit, kamu bisa membilasnya seperti biasa. Kombinasi ini akan efektif mengobati dan mencegah ketombe.

6. Bisa untuk menghilangkan noda keringat

9 Kegunaan Aspirin Ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui, Multifungsi!businessinsider.com

Trik sederhana ini bisa membantumu menyingkirkan noda keringat pada pakaianmu. Hancurkan beberapa pil aspirin dan tambahkan ke setengah cangkir air. Setelah itu, rendam bagian yang bernoda dalam campurannya dan biarkan selama beberapa jam.

7. Bisa untuk mengembalikan warna rambut

9 Kegunaan Aspirin Ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui, Multifungsi!esalon.com

Jika rambutmu diwarnai dengan warna terang maka air yang terklorinasi bisa sangat merusaknya. Jangan khawatir, kamu bisa mengembalikan kilau dan volumenya, jika kamu melarutkan 6-8 pil aspirin ke dalam segelas air hangat dan menggosokkan larutan tersebut pada rambutmu. Kamu harus membiarkannya bereaksi sekitar 10-15 menit.

8. Membersihkan minyak dan lemak dari peralatan masak

9 Kegunaan Aspirin Ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui, Multifungsi!food-hacks.wonderhowto.com

Kamu harus menyiapkan larutan pembersih dengan mencampur beberapa aspirin yang diparut dengan sedikit air. Lalu, gosok cookware dengan itu, dan hasilnya menakjubkan!

9. Akan membantu tanaman bisa bertahan lebih lama

9 Kegunaan Aspirin Ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui, Multifungsi!sunset.com

Kamu perlu menambahkan pil aspirin yang hancur di air pada dasar tanamanmu. Kamu akan menunda layunya tanaman-tanaman tersebut. Setelah ini kamu dapat yakin bahwa mereka akan bertahan lebih lama.

9 Kegunaan Aspirin Ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui, Multifungsi!cbsnews.com

Nah, sekarang kamu tahu berbagai macam kegunaan aspirin lainnya selain fungsi utamanya. Sekarang kamu gak perlu khawatir lagi untuk membuang aspirin yang gak terpakai, karena pasti bisa digunakan.

Baca Juga: 9 Cara Mudah Ini Tak Disangka Bisa Mengurangi Rasa Sakit Kepalamu loh!

Telah dipublish di lIDNTimes