10 Makanan Alami untuk Tingkatkan Jumlah Sperma pada Pria

Posted on

10 Makanan Alami untuk Tingkatkan Jumlah Sperma pada Pria

10 Makanan Alami untuk Tingkatkan Jumlah Sperma pada Pria hiwamag.com

Ada beberapa alasan kenapa produksi sperma yang tidak memadai, antara lain kelainan hormon, infeksi pada kelenjar prostat, semen yang terinfeksi, varikokel, penggunaan steroid anabolik, saluran sperma yang rusak, penyalahgunaan alkohol, penyalahgunaan obat-obatan, merokok, obat-obatan tertentu, radiasi, bahan kimia beracun dan lainnya.

Saat ini sudah banyak pengobatan rumahan yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma serta meningkatkan kualitas sperma.

Apakah kamu ingin tahu obat rumah mana yang akan membantu kamu meningkatkan jumlah sperma? jika “ya” baca terus artikel ini untuk lebih memahami. Artikel ini tidak dimaksudkan untuk memberikan saran medis dan semata-mata untuk tujuan informasi.

1. Maca Root (Akar Maca)

10 Makanan Alami untuk Tingkatkan Jumlah Sperma pada Priagaraycompany.com

Maca root (akar maca) adalah tanaman herbal yang memiliki banyak kandungan vitamin, mineral dan antioksidan, seperti glukosinolat dan polifenol

Akar maca adalah salah satu obat rumahan terbaik untuk meningkatkan jumlah sperma pada pria. Ini bisa membantu meningkatkan produksi sperma dan motilitas sperma. Selain itu, juga membantu menyeimbangkan hormon.

Caranya kamu bisa menambahkan bubuk akar maca ke satu gelas air, atau menaburkannya pada sereal atau minuman sehat lainnya. Karena kaya akan serat, kamu bisa mulai dengan ½ sendok teh dan menaikkan dosis secara bertahap selama beberapa minggu.

2. Ashwagandha

10 Makanan Alami untuk Tingkatkan Jumlah Sperma pada Priaayurvedichomeremedies.net

Ashwagandha adalah tanaman herbal yang sudah digunakan selama ribuan tahun dalam pengobatan tradisional India.

Ashwagandha juga dianggap sebagai obat rumahan yang efektif untuk meningkatkan jumlah sperma pada pria. Terutama, ekstrak akar ashwagandha yang dapat membantu secara signifikan meningkatkan volume semen, jumlah sperma dan motilitas sperma juga.

Selain itu, ramuan ini juga menghasilkan produksi testosteron yang sehat. Ashwagandha juga bisa meningkatkan vitalitas, meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan mengurangi stres dan kecemasan.

Caranya, campurkan bubuk ashwagandha (½ sendok teh) dalam satu gelas susu hangat. Dianjurkan untuk mengkonsumsinya dua kali setiap hari selama beberapa bulan.
Pilihan lain adalah menggunakan ekstrak akar ashwagandha, tetapi hanya setelah berkonsultasi dengan dokter untuk dosis yang benar.

3. Ginseng

10 Makanan Alami untuk Tingkatkan Jumlah Sperma pada Priahealthline.com

Sudah sejak lama akar ginseng dimanfaatkan sebagai obat herbal dalam pengobatan-pengobatan tradisional. Dan ginseng juga merupakan salah satu obat rumah yang sangat baik untuk meningkatkan jumlah sperma.

Selain itu, juga dapat digunakan untuk meningkatkan testosteron serta motilitas untuk mempercepat kesuburan pria. Ginseng juga dapat membantu meningkatkan kinerja ereksi. Untuk hasil yang optimal, minumlah ramuan ginseng setiap hari selama setidaknya tiga bulan.

4. Bawang Putih

10 Makanan Alami untuk Tingkatkan Jumlah Sperma pada Priadraxe.com

Menggunakan bawang putih juga merupakan salah satu obat rumahan terbaik untuk meningkatkan jumlah sperma pada pria. Bawang putih bertindak sebagai afrodisiak alami. Hal ini karena bawang putih memiliki senyawa yang disebut allicin yang bisa meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan daya tahan sperma juga.

Selain itu, mineral selenium yang ada dalam bawang putih juga membantu meningkatkan motilitas sperma. Caranya, kamu bisa mengkonsumsi 1 atau 2 siung bawang putih yang dihancurkan secara rutin setiap harinya.

5. Tribulus Terrestris (Rujak Polo)

10 Makanan Alami untuk Tingkatkan Jumlah Sperma pada Prialifeforcetestosterone.net
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 7 Risiko Kesehatan Menikah dengan Sepupu Sendiri, Jangan Menyesalinya
  • 7 Penyakit yang Bisa Dideteksi lewat Baunya, Ada yang “Seharum” Roti!
  • 7 Fakta Unik Tahi Lalat yang Berhubungan dengan Kesehatan Tubuh Kamu

Tribulus terrestris sangat baik untuk meningkatkan jumlah sperma pada pria. Selain itu, juga membantu meningkatkan kualitas sperma serta meningkatkan kadar hormon. Kandugan afrodisiak yang terdapat dalam tribulus ini sangat membantu dalam menyembuhkan oligozoospermia (kondisi dimana jumlah sperma rendah).

Jika sulit mencari tanaman ini, saat ini sudah banyak yang menjual dalam bentuk kapsul, dan kamu hanya harus minum 500 mg Tribulus terrestris (1 hingga 3 kapsul) setiap hari selama beberapa bulan.

Baca Juga: 8 Cara Ini Terbukti Bisa Ampuh Tingkatkan Kualitas Spermamu, Bro!

6. Olahraga Ringan

10 Makanan Alami untuk Tingkatkan Jumlah Sperma pada Priaurbanclap.com

Rutin melukakan olahraga ringan juga bagus untuk membantu meningkatkan produksi sperma yang sehat. Untuk meningkatkan jumlah sperma, kamu hanya harus melakukan beberapa jenis latihan fisik selama sekitar satu jam per hari secara teratur. Latihan beban dan aktivitas fisik luar ruang, seperti lari, juga bermanfaat.

Perlu diingat, kamu harus menghindari olahraga dan aktivitas yang berlebihan karena dapat menyebabkan berkurangnya jumlah sperma. Bersepeda juga tidak disarankan karena dapat meningkatkan suhu skrotum dan menekan skrotum juga yang bisa membuat kualitas sperma menurun.

7. Damiana

10 Makanan Alami untuk Tingkatkan Jumlah Sperma pada Priaurbol.com

Damiana bisa digunakan untuk ramuan obat yang efektif untuk meningkatkan jumlah sperma yang rendah pada pria. Selain itu, juga bisa menenangkan saraf, bertindak sebagai pelemas otot dan mengurangi kelelahan mental serta kecemasan.

Caranya, rendam daun damiana kering ( sekitar ¼ sendok teh) dalam air mendidih (takaran 1 gelas) selama sekitar 5 hingga 10 menit. Saring larutan ini dan kemudian tambahkan sedikit madu untuk rasa. Dianjurkan untuk mengkonsumsinya hingga 3 kali sehari selama beberapa bulan.

8. Saw Palmetto

10 Makanan Alami untuk Tingkatkan Jumlah Sperma pada Priaeuromedweb.com

Saw palmetto juga merupakan obat yang sangat baik untuk meningkatkan jumlah sperma pada pria. Selain itu, saw palmetto juga baik untuk mengatasi disfungsi ereksi.

Saat ini sudah banyak yang menjual dalam bentuk kapsul atau ekstrak. Dan kamu hanya harus mmengkonsumsi ekstrak palmetto (sekitar 160 mg) dua kali sehari selama beberapa bulan, tetapi hanya setelah berkonsultasi dengan dokter.

9. Horny Goat Weed (Rumput Tanduk Kambing)

10 Makanan Alami untuk Tingkatkan Jumlah Sperma pada Prianatural2017.en.made-in-china.com

Ada banyak manfaat dari tanaman liar yang satu ini, salah satunya adalah mengatasi impotensi. Rumput tanduk kambing sangat berguna untuk meningkatkan jumlah sperma rendah pada pria dan juga membantu mengobati disfungsi ereksi serta meningkatkan gairah libido.

Caranya kamu bisa merebusnya dan meminumnya. Atau jika susah mencari tanaman ini, kamu sudah bisa membelinya dalam bentuk suplemen. Kamu bisa mengonsumsi 250 hingga 500 mg suplemen horny goat weed setiap hari selama beberapa bulan, tapi ingat konsultasikan dulu dengan dokter.

10. Teh Hijau

10 Makanan Alami untuk Tingkatkan Jumlah Sperma pada Priabbcgoodfood.com

Kadar antioksidan tinggi yang terdapat dalam teh hijau memiliki potensi meningkatkan kesuburan yang baik karena mereka menetralkan radikal bebas, yang dapat merusak sel sperma.

Dosis rendah senyawa yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG) dalam teh hijau dapat meningkatkan kualitas dan motilitas sperma, sehingga meningkatkan potensinya untuk pembuahan. Konsumsilah sekitar 1 atau 2 cangkir teh hijau setiap hari untuk mendapatkan kesehatan secara keseluruhan serta meningkatkan kesuburan.

Setelah membaca artikel di atas, diharapkan artikel ini dapat membantu kamu menemukan solusi terbaik untuk meningkatkan jumlah sperma dengan cepat dan efektif. Namun, penulisan artikel ini semata-mata hanya untuk tujuan informasi, jadi kamu tetap perlu mendapatkan saran dari dokter sebelum menerapkan obat rumahan apa pun.

Baca Juga: Bro, 5 Kebiasaan Ini Ternyata Dapat Merusak Kualitas Sperma

nathan adiel Photo Community Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Telah dipublish di lIDNTimes