Jangan Dibuang, Inilah 5 Manfaat Tersembunyi dari Kulit Melon

Posted on

Jangan Dibuang, Inilah 5 Manfaat Tersembunyi dari Kulit Melon

Jangan Dibuang, Inilah 5 Manfaat Tersembunyi dari Kulit Melon freepik/jcomp

Melon adalah salah satu jenis buah yang kaya akan gizi dan memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Rasanya yang manis menjadikannya sebagai salah satu buah yang sering kali disantap sebagai pencuci mulut.

Bukan hanya buahnya, kulit melon yang biasanya diabaikan dan dianggap sampah ternyata juga mempunyai khasiat bagi tubuh manusia.

Mulai dari mencerahkan wajah hingga mengobati cacingan dapat dilakukan oleh kulit melon yang kaya manfaat ini. Belum percaya kehebatan kulit buah yang satu ini? Yuk simak 5 khasiat tersembunyinya pada ulasan di bawah ini.

1. Membantu mencerahkan wajah

Jangan Dibuang, Inilah 5 Manfaat Tersembunyi dari Kulit Melonfreepik/benzoix

Kulit melon mengandung banyak zat berguna termasuk vitamin C. Kandungan tersebut mampu mengatasi permasalahan kulit wajah seperti kusam dan berminyak. Kulit melon juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih cerah merona.

Daripada menggunakan produk skincare yang mengandung bahan berbahaya, skincare dari kulit melon ini bisa jadi pilihanmu. 

2. Mengurangi komedo

Jangan Dibuang, Inilah 5 Manfaat Tersembunyi dari Kulit Melonfreepik/jcomp

Komedo juga salah satu masalah sering mengganggu wajah. Dengan adanya komedo permukaan kulit terasa lebih kasar dan kusam. Kulit melon juga menjadi alternatif pilihan yang mampu menuntaskan permasalahan kulit yang satu ini.

Dengan menyulap kulit melon menjadi masker, lama-kelamaan kehadiran komedo makin berkurang di wajah.

Baca Juga: 5 Manfaat Tersembunyi Dari Melon yang Perlu Kamu Ketahui

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 10 Benda di Restoran dengan Bakteri Terbanyak, Jangan Lupa Cuci Tangan
  • 5 Hal untuk Mengurangi Stres, Sederhana Namun Kamu Membutuhkannya!
  • 7 Hal Mengejutkan yang Bisa Meningkatkan Risiko Kanker, Yuk Dihindari!

3. Mengusir jerawat

Jangan Dibuang, Inilah 5 Manfaat Tersembunyi dari Kulit Melonfreepik/nestea06

Jerawat merupakan masalah yang paling sering dijumpai pada wajah. Jerawat bisa terjadi karena kulit berminyak atau banyaknya kotoran yang masuk ke dalam pori-pori kulit. Menggunakan kulit melon, permasalahan yang satu ini ternyata dapat diatasi dengan cara yang sangat mudah.

Untuk menghilangkan jerawat, cukup ambil kulit melon dan haluskan hingga lembut. Kemudian campurkan 2 sendok teh madu dan gunakan sebagai masker 2 – 3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengatasi penuaan dini

Jangan Dibuang, Inilah 5 Manfaat Tersembunyi dari Kulit Melonfreepik/goodluz

Jika kamu mencari skincare alami yang berguna sebagai anti aging kulit melon bisa dijadikan pilihan yang tepat. Kulit melon memiliki banyak kandungan vitamin C dan antioksidan yang mempunyai reaksi baik untuk kulit wajah.

Selain mencerahkan wajah, kandungan antioksidan yang dimiliki kulit melon diklaim mampu mencegah keriput dan mengatasi penuaan dini.

5. Mengobati cacingan

Jangan Dibuang, Inilah 5 Manfaat Tersembunyi dari Kulit Melonhellosehat.com

Tidak hanya mampu mengatasi masalah pada wajah, kulit melon ternyata juga berkhasiat sebagai obat cacing. Kamu bisa menjadikan kulit melon sebagai obat herbal yang mengantikan obat cacing yang sering kamu temukan di rumah sakit maupun apotek. Tidak hanya murah, obat herbal yang satu ini terjamin alami tanpa zat kimia yang berefek samping.

Itulah 5 khasiat tersembunyi kulit melon yang seringkali terbuang dan jarang diketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi kecantikan dan kesehatanmu.

Baca Juga: 5 Manfaat Kulit Buah Naga yang Jarang Diketahui, Berani Coba?

Yulia Nor Annisa Photo Community Writer Yulia Nor Annisa

Menulislah dengan bijak dan tutuplah jalan perselisihan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Telah dipublish di lIDNTimes