Mau Punya Mobil Ini, Harus Pesan Khusus ke Mazda Indonesia

Posted on

Mau Punya Mobil Ini, Harus Pesan Khusus ke Mazda Indonesia

Mazda BT-50

Photo :

  • Drive

VIVA – Jika menyebut nama Mazda, umumnya yang terbesit adalah mobil-mobil penumpang berjenis hatchback, SUV dan sedan. Namun, perlu diingat bahwa merek otomotif asal Jepang tersebut punya kendaraan niaga, yang pernah dipasarkan di Tanah Air. 

Produk kendaraan niaga yang dimaksud adalah Mazda BT-50. Mobil jenis pikap kabin ganda ini pernah meramaikan pasar otomotif Indonesia, dan menjadi pesaing Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, hingga Ford Ranger.

Saat ini, produk mobil pikap kabin ganda tidak lagi dipasarkan Mazda oleh PT Eurokars Motor Indonesia, sebagai agen resmi Mazda di Tanah Air. Direktur Sales Marketing and Public Relation EMI, Ricky Thio mengatakan, saat ini Mazda fokus menawarkan produk mobil kelas premium di Indonesia.

“Mazda ini kan lebih terkenal dengan SUV-nya, lalu dia punya hatchback dan sedan. Mazda6 misalnya, lebih ke arah premium,” ujarnya di Jakarta, Selasa 21 Mei 2019.

Lihat Juga
  • Ruang pamer mobil Mazda

    Mazda Indonesia Bangun Diler Mewah, Ada Ruang Bawah Tanah

  • Logo Mazda

    Mazda Siapkan Kejutan untuk Pasar Mobil Indonesia

  • Bocoran Suzuki Carry baru.

    Ini Bocoran Fitur Suzuki Carry Baru, Ada Fitur Canggihnya

Bagi penggemar merek Mazda yang ingin membeli mobil niaga ringan BT-50, Ricky mengatakan, bisa dilakukan dengan cara pemesanan khusus. Sebab, EMI sudah tidak lagi melakukan impor mobil tersebut sejak 2017.

“Kalau mau, ya bisa, masuknya build to order. Kami pernah jual mobil ini beberapa waktu lalu, sisa stok. Pembelinya untuk pribadi. Kalau dulu, kan awalnya untuk fleet,” tutur dia. (kwo)

Sumber Viva