Beli Mobil Baru Sekarang, Siap-siap Kecewa

Posted on

Beli Mobil Baru Sekarang, Siap-siap Kecewa

Pengunjung suatu pameran mobil di Tangerang beberapa waktu silam.

Photo :

  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Meski transportasi umum sudah memadai, namun mobil pribadi masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk mudik. Bahkan, ada yang rela memboyong mobil baru untuk pulang ke kampung halaman.

Momen seperti itu yang dimanfaatkan sejumlah merek mobil, dengan mengumbar diskon dan promo menarik menjelang lebaran. Mengingat, permintaan pasar cukup tinggi.

Namun, jika Anda melakukan pembelian kendaraan mendekati lebaran, ada beberapa kendala. Mulai dari baru tersedianya unit setelah lebaran, hingga lamanya waktu penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Menurut penelusuran VIVA di beberapa diler mobil di Jakarta, jika melakukan pemesanan unit sekarang, maka penerbitan pelat nomor atau STNK baru dilakukan setelah lebaran.

“Semua model Toyota, kalau pesan sekarang, untuk STNK setelah lebaran. Konsumen bisa buat surat jalan sementara, terakhir tanggal 23 Mei,” ujar salah satu wiraniaga diler Toyota Auto2000, Reza kepada VIVA, Selasa 21 Mei 2019.

Lihat Juga
  • Ilustrasi setir mobil

    Tips Aman Berkendara Saat Puasa, Terlihat Sepele tapi Penting

  • BMW All-New M850i

    BMW Goda Orang Tajir Indonesia dengan Mobil Baru

  • dr Daniel Bramantyo

    Dokter: Tips Berkendara Aman Saat Perut Keroncongan karena Puasa

Hal senada juga disampaikan Nurul, salah satu sales counter Honda. Dia menyebut, jika pesan mobil Honda sekarang, pelat nomornya baru akan diterima setelah lebaran.

“Normal, kalau pesan sekarang, enggak bisa langsung jadi STNK. Soalnya, Samsat tutup sekitar 22 Mei,” tuturnya.

Salah satu tenaga penjual diler Mitsubishi, Adrian mengatakan hal yang sama. “Sudah enggak bisa dapat STNK sekarang. Samsat sudah enggak beroperasi sekitar 25 Mei, paling pakai surat jalan,” kata dia. 

Sumber Viva