Xpander Versi Ekspor Bermasalah di Pompa Bensin

Posted on

Xpander Versi Ekspor Bermasalah di Pompa Bensin

Ekspor Mitsubishi Xpander

Photo :

  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Kehadiran Xpander tidak hanya membuat heboh pasar otomotif nasional, namun juga di luar negeri. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Xpander sudah diekspor ke beberapa negara, seperti Filipina, Thailand, dan Mesir.

Angka pengirimannya juga tidak main-main. Pada tahun lalu saja, jumlah permintaannya sudah mencapai 50 ribu unit. Tentu saja, spesifikasinya disesuaikan dengan aturan dan kebutuhan negara tujuan.

Bicara soal Xpander ekspor, baru-baru ini muncul kabar mengenai adanya masalah pada beberapa unit mobil tersebut. Hal itu diungkapkan oleh para konsumen Mitsubishi, yang menetap di Filipina.

Dilansir dari Autoindustriya, Senin 20 Mei 2019, permasalahan ada pada sistem bahan bakar. Saat mobil dipacu di jalan raya dengan kecepatan 60 kilometer per jam, mesin tiba-tiba mati.

Lihat Juga
  • Mitsubishi Xpander Limited Edition

    Mau Beli Xpander Edisi Limited, Segini Sisa Stoknya

  • Mitsubishi Xpander.

    Mitsubishi Xpander Tawarkan Kenyamanan untuk Perjalanan Mudik Anda

  • Ekspor Toyota Fortuner buatan Indonesia

    Diekspor 5 Tahun Terakhir, Mobil Rakitan Lokal Ini Terus Diminati

Menurut pihak Mitsubishi Filipina, kasus tersebut sudah diketahui oleh mereka, dan saat ini sedang dicari solusinya. Namun, mereka menduga bahwa penyebab utamanya adalah pompa bensin yang bermasalah.

“Kami sangat menyesal dengan adanya peristiwa ini. Kami mulai menerima keluhan, sejak April lalu. Saat ini, kami sedang menunggu komponen pengganti, yang diharapkan dapat menyelesaikan masalah tersebut,” tutur juru bicara Mitsubishi Filipina.

Belum diketahui, apakah mobil rakitan pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Bekasi, itu juga bermasalah di negara lain. (kwo)

Sumber Viva