Xpander di Filipina Bermasalah, Begini Nasib Versi Indonesia

Posted on

Xpander di Filipina Bermasalah, Begini Nasib Versi Indonesia

Ekspor Mitsubishi Xpander.

Photo :

  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mitsubishi Xpander tidak hanya diminati oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga di Filipina. Negara tersebut, bahkan menjadi tujuan ekspor pertama mobil keluarga tujuh penumpang rakitan Cikarang itu, sejak April 2018. 

Sayangnya, ada keluhan dari para pengguna Xpander di sana. Mesin mobil disebutkan tiba-tiba mati, saat tengah dikendarai dengan kecepatan 60 kilometer per jam. Pompa bensin diduga menjadi penyebabnya.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro mengatakan, Xpander yang dijual di Indonesia sampai saat ini masih aman, dan belum ditemukan masalah yang sama dengan versi ekspor.

“Kalau untuk di Indonesia, belum ada kasus itu. Jadi, masih diidentifikasi. Memang, itu ekspor dari Indonesia. Cuma, enggak ada kejadian itu (di Indonesia),” ujarnya di Jakarta, Senin 20 Mei 2019.

Menurut Irwan, MMKSI masih terus berkomunikasi dengan perwakilan Mitsubishi di Filipina, guna mengetahui informasi lebih detail terkait masalah yang terjadi pada Xpander. 

Lihat Juga
  • Ekspor Mitsubishi Xpander

    Xpander di Filipina Cacat, Mitsubishi Indonesia Siap Tanggung Jawab

  • Ekspor Mitsubishi Xpander

    Xpander Versi Ekspor Bermasalah di Pompa Bensin

  • Mitsubishi Xpander Limited Edition

    Mau Beli Xpander Edisi Limited, Segini Sisa Stoknya

“Komponennya harusnya sama, tetapi hasil investigasinya belum keluar. Belum ada hasilnya, dan masih terus dipelajari,” tuturnya.

Pemilik Mitsubishi Xpander di Tanah Air, kata Irwan, tidak perlu khawatir. Sebab, MMKSI pasti akan bertanggung jawab terkait kualitas produk yang dipasarkan. 

“Kami bertanggung jawab terhadap produk, kualitas, apalagi terkait keamanan. Untuk konsumen, kami jamin itu,” jelas dia. (kwo)

Sumber Viva