Laris Manis, Beli Ertiga Sport Harus Inden

Posted on

Laris Manis, Beli Ertiga Sport Harus Inden

Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2019 Surabaya

Photo :

  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales resmi merilis Ertiga Sport, pada 22 Maret 2019. Perbedaan dari versi standar, yakni tampilan eksteriornya lebih agresif, berkat penambahan sejumlah aksesori.

Suzuki Sport manual dibanderol Rp241 juta, dan Xpander Sport manual Rp242,2 juta. Sementara, Ertiga Sport matik dijual Rp251,5 juta dan Xpander Sport matik harganya Rp252,2 juta.

Meski harganya paling mahal dari seluruh varian Ertiga, namun SIS percaya, mobil tersebut laku di pasaran. Seperti yang disampaikan Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat, Donny Saputra. Ia mengatakan, saat ini terjadi inden pembelian Ertiga Sport.

“Kami itu produksi hanya 500 unit per bulan. Sementara, permintaan sekitar 700 unit. Jadi, ada 400 unit yang inden,” ujarnya saat dihubungi VIVA, Jumat 17 Mei 2019.

Suzuki Ertiga Sport

Lihat Juga
  • Bocoran Nissan X-Trail baru

    Nissan Siapkan Tiga Mobil SUV Baru

  • All New Suzuki Carry

    Meluncur Perdana di IIMS, Carry Baru Laku Sebanyak Ini

  • Booth Mitsubishi di IIMS 2019

    IIMS 2019, Gempita Jelang Hari Raya

Lebih jauh Donny menjelaskan, bahwa kapasitas produksi SIS saat ini untuk Ertiga Sport sudah maksimal. Sehingga, antrean pemesanan tidak bisa dihindari.

“Inden kurang lebih satu bulan. Pak Makmur (Sales Director SIS divisi roda empat) ingin naik produksi 40 persen,” tuturnya.

Terkait warna, Donny menjelaskan bahwa hampir semua warna laris dipesan. Jadi, semua calon konsumen memiliki waktu tunggu yang sama.

Sebagai informasi, mobil tersebut mengusung beberapa fitur baru. Mulai dari layar hiburan berukuran 6,8 inci yang dioperasikan dengan sentuhan, hingga electronic stability program untuk kestabilan saat berkendara. (ann)

Sumber Viva