Terungkap, Ini Mobil Rusia yang Bakal Dijual di Indonesia

Posted on

Terungkap, Ini Mobil Rusia yang Bakal Dijual di Indonesia

Mobil komersial

Photo :

  • GAZ

VIVA – Pasar otomotif Indonesia masih menggoda bagi produsen otomotif global, untuk memasarkan produknya. Kehadiran mereka diharapkan tak hanya sekadar jualan, tapi juga menanamkan investasi dalam bentuk pabrik.

Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengatakan, ada merek otomotif Korea Selatan yang menyatakan diri siap berinvestasi, dengan membuka pabrik di Indonesia.

“Investasi baru, kami pasti mengharapkan semua. Dari Korea yang sudah tahap akhir, mudah-mudahan tahun ini atau akhir tahun ini bisa terlaksana,” ujarnya di Jakarta, Rabu 15 Mei 2019.

Selain dari Korea Selatan, kata Nangoi, ada dua merek otomotif lain yang menunjukkan minatnya untuk berkiprah di Tanah Air. Meski demikian, keduanya masih enggan membeberkan lebih lanjut soal rencana mereka.

Lihat Juga
  • Starter mobil yang dilengkapi tombol khusus untuk mematikan fitur Start-Stop.

    Hidupkan Mesin Pakai Tombol Bisa Ganggu Listrik Mobil, Ini Kata Pakar

  • Wuling Confero S.

    Pasar Mobil China Bekas Pakai Belum Terbentuk

  • Mobil Listrik Mitsubishi Outlander PHEV

    5 Pabrikan otomotif Ini Siap Investasi Kendaraan Listrik di Indonesia

“Kemudian, ada beberapa model yang sudah disetujui. Dari Rusia dan dari China juga ada. Tetapi, realisasinya kapan dan mereknya apa, saya belum berani bilang,” tuturnya.

Nangoi mengatakan, untuk merek otomotif Rusia, kemungkinan akan bermain di segmen kendaraan komersial. Sementara untuk pemain dari China, belum ada informasi terkait produk yang menjadi fokus mereka.

“Kalau yang dari Rusia, itu kelihatannya komersial. Sementara, dari China itu belum untuk tahun ini. Yang Korea, harusnya tahun ini bisa direalisasikan,” ungkapnya. (yns)

Sumber Viva