7 Cara Pastikan Tubuhmu Terhidrasi Setiap Hari

Posted on

7 Cara Pastikan Tubuhmu Terhidrasi Setiap Hari

https: img.okeinfo.net content 2019 05 14 481 2055550 7-cara-pastikan-tubuhmu-terhidrasi-setiap-hari-CmUAzemCfK.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Merasa diri agar tetap terhidrasi adalah hal penting. Tapi sayang, hal ini masih kurang disadari oleh banyak orang. Tidak jarang, mereka minum air hanya ketika haus saja, tetapi sebenarnya, tubuh memerlukan air lebih banyak dari yang kita kira.

Sudah cukup minum atau belum juga dapat dilihat dari warna urin. Jika sudah cukup, urin akan berwarna kuning terang atau jernih. Tetapi, orang mungkin juga takut perut merasa kembung kalau minum terlalu banyak air. Nah, daripada bingung sudah cukup minum atau belum, lebih baik coba ikuti beberapa trik di bawah ini agar tubuh tetap terhidrasi.

Okezone melansir RD, berikut ini adalah trik mudah yang dapat membantu kamu minum air yang cukup setiap harinya agar terhidrasi dengan baik.

1. Set alarm

Jika kamu minum air dengan tidak beraturan, cobalah untuk mengatur alarm atau peringatan di ponsel untuk mengingatkan agar kamu bisa minum air secara teratur dengan volume yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

 Minum air

2. Beri tanda pada botol minum

Jika kamu membutuhkan cara yang lebih disiplin lagi, gunakan spidol permanen untuk menggambar volume air dan tenggat waktu spesifik di botol minum. Cara ini dilakukan sehingga kamu akan tahu berapa banyak air yang harus diminum pada waktu tertentu setiap hariya.

3. Jaga air tetap dingin

Meskipun preferensi suhu bervariasi dari setiap orang, tetapi orang cenderung akan lebih banyak minum air jika air itu dingin. Karena biasanya air yang dingin memberikan efek menyejukkan daripada air biasa atau hangat.

4. Gunakan sedotan

Ada alasan mengapa minuman di restoran hampir selalu disajikan dengan sedotan. Hal itu dilakukan karena orang cenderung minum lebih banyak air dalam waktu yang lebih singkat jika menggunakan sedotan. Tetapkan trik ini, dan kamu akan terhidrasi dengan lebih baik.

5. Minum sebelum makan

Cobalah untuk minum satu liter air sebelum makan. Bukan hanya cerdas untuk membuat kamu minum lebih banyak air, tetapi cara ini juga bisa membantu menurunkan berat badan dengan menekan nafsu makan.

 

6. Makan makanan pedas

Setiap makan makanan pedas, pasti kamu tanpa sadar akan berkali-kali mengambil satu gelas penuh dengan air. Air yang diminum mungkin tidak menghilangkan rasa pedas dengan mudah, tetapi cara itu cara yang baik untuk bisa minum lebih banyak.

7. Gunakan botol minum yang menarik

Semakin kamu menyukai botol minum yang kamu gunakan, semakin besar juga kemungkinan kamu akan menggunakannya setiap hari. Jika botolnya menggemaskan, minum air dari botol tersebut pasti akan memberikan sensasi tersendiri dan bisa membuat kamu merasa senang untuk minum air.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

  • TAG :
  • Cairan Tubuh
  • Terhidrasi
  • Minum Air

Telah dipublish di lOkezone