Masalah di ECU, Wuling Tarik Belasan Ribu Unit Mobil

Posted on

Masalah di ECU, Wuling Tarik Belasan Ribu Unit Mobil

SGMW Baojun 560

Photo :

  • Chinadaily

VIVA – Penarikan kembali untuk dilakukan perbaikan, atau biasa dikenal sebagai recall, dilakukan produsen mobil sebagai bentuk tanggung jawab. Biasanya, recall digelar setelah ditemukan permasalahan, dan berpotensi membahayakan penggunanya.

Kegiatan ini dilakukan oleh semua produsen otomotif yang kendaraannya bermasalah, termasuk oleh SGMW (SAIC- General Motor- Wuling). Produsen otomotif asal China itu akan menarik lebih dari 19 ribu unit kendaraan, yang memiliki masalah di electronic computer unit (ECU) mobil. 

Dilansir dari Chinadaily, Senin 13 Mei 2019, ada lebih dari 19.680 unit mobil Baojun 560 rakitan 29 Juni 2017 sampai 30 November 2017, yang harus diabwa kembali ke bengkel. Keputusan recall tersebut dilakukan, mengikuti mandat dari pihak berwenang di China.

Lihat Juga
  • Interior Wuling Cortez CT

    Ganti Head Unit Cortez, Susah-susah Gampang

  • Logo Wuling

    Servis Mobil Wuling Lebih Mudah dengan Cara Ini

  • Wuling Cortez CT

    Wuling Umumkan Harga MPV Turbo

Dari hasil pengecekan, ditemukan bahwa peredam pegas transmisi dari mobil Baoujun akan berguncang, karena adanya cacat pada perangkat lunak ECU. Pada beberapa kasus, ditemukan juga masalah peredam yang berguncang sangat kuat. 

Terkait masalah ini, SGMW akan melakukan pemrograman ulang pada perangkat lunak ECU, dan mengubah peredam di bagian dalam transmisi. Perbaikan tersebut tidak akan dibebani biaya alias gratis, untuk semua kendaraan yang terkait masalah tersebut. (yns)

Sumber Viva