Belum Resmi Muncul di Dunia, Harga Mobil Ini Sudah Ada di Indonesia

Posted on

Belum Resmi Muncul di Dunia, Harga Mobil Ini Sudah Ada di Indonesia

Konsep Aston Martin DBX

Photo :

VIVA – Peluncuran kendaraan baru dengan model global, merupakan sebuah peristiwa besar bagi industri otomotif. Apalagi, jika produk yang dihadirkan merupakan yang pertama kalinya di dunia.

Salah satu produk mobil yang dinanti pembukaan selubungnya, adalah Aston Martin DBX. Pabrikan mobil sport asal Inggris itu akhirnya mengikuti tren dunia, yakni membuat kendaraan jenis sport utility vehicle.

Sebelumnya, langkah tersebut sudah dilakukan oleh Lamborghini dengan Urus, Bentley dengan Bentayga, dan Porsche melalui Cayenne. Saat ini, DBX sedang diuji di beberapa tempat dengan kondisi ekstrem.

“Kami mengujinya dalam semua kondisi dan beragam medan jalan, untuk memastikan memberikan pengalaman berkendara yang baik,” ujar Chief Engineer Aston Martin, Matt Becker beberapa waktu lalu.

Lihat Juga
  • Raffi Ahmad, Rafathar dan Nagita Slavina.

    Jika Anaknya sudah Besar, Raffi Ingin Pinjam Mobil Rp6,9 Miliar

  • Aston Martin DB6 MkII Volante edisi listrik

    Mobil Klasik Ini Bisa Melaju Tanpa Bahan Bakar

  • SUV Aston martin.

    Ikuti Jejak Lamborghini, Aston Martin Tergiur Bikin SUV Baru

Rencananya, mobil yang saat ini masih berstatus konsep itu bakal diluncurkan secara resmi model produksi massalnya, pada akhir 2019. Namun uniknya, harga DBX sudah lebih dahulu beredar di Indonesia.

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman resmi Kementerian Dalam Negeri, Senin 13 Mei 2019, nama Aston Martin DBX tercantum dalam daftar terbaru Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB.

Pada daftar tersebut, nilai mobil yang mereknya identik dengan nama karakter James Bond tersebut, tercantum Rp1,89 miliar. Harga tersebut lebih murah dari perkiraan yang beredar di dunia maya, yang rata-rata menyebut Rp2,6 miliar.

Sumber Viva