5 Warung Gudeg di Semarang Ini Lezatnya Bikin Nagih

Posted on

5 Warung Gudeg di Semarang Ini Lezatnya Bikin Nagih

5 Warung Gudeg di Semarang Ini Lezatnya Bikin Nagih instagram.com/faturxrahman

Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta. Memiliki cita rasa yang gurih dan sedap membuat gudeg disukai oleh banyak orang. Saat ini gudeg tidak hanya ada di kota Yogyakarta.

Kamu juga bisa dengan mudah menemukan para penjual gudeg di kota-kota besar lain, salah satunya Semarang. Bahkan kelezatan gudeg yang dijual di Semarang seperti berikut ini memiliki rasa yang tidak kalah nikmatnya dengan gudeg yang ada di Yogyakarta, lho.

1. Gudeg Mbak Tum

5 Warung Gudeg di Semarang Ini Lezatnya Bikin Nagihinstagram.com/jatengdaily

Gudeg Mbak Tum terletak di jalan MT. Haryono, Wonodri, Semarang Selatan. Kelezatan gudeg Mbak Tum sudah sangat terkenal di mana-mana. Tidak heran jika warung gudeg yang akan buka mulai dari jam 6 sore hingga jam 3 pagi ini selalu terlihat ramai. Seporsi nasi gudeg Mbak Tum biasanya berisi babat, ayam dan sambal yang sangat khas. 

2. Gudeg Abimanyu

5 Warung Gudeg di Semarang Ini Lezatnya Bikin Nagihinstagram.com/boykelanas

Gudeg Abimanyu berlokasi di jalan Abimanyu VII nomor 6, Semarang. Secara umum penampilan gudeg Abimanyu sama dengan gudeg lain yang dijual di Semarang. Namun, soal rasa, gudeg Abimanyu lah yang paling mantap. Benar-benar legendaris!

Gudeg Abimanyu buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Seporsi gudeg Abimanyu biasanya dicampur dengan telur, koyor, krecek dan serundeng.

Baca Juga: 12 Kedai Nasi Ayam Paling Enak Di Semarang, Gurihnya Nagih Betul!

3. Gudeg Bu Warini

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 5 Tips Pintar Pilih Pisang yang Baik, Dijamin Dapat yang Manis
  • 5 Tips Olah Daging Gurita Agar Empuk & Enak Dimakan
  • 6 Resep Spesial Gorengan Seafood, Sajian Gurih untuk Buka Puasamu
5 Warung Gudeg di Semarang Ini Lezatnya Bikin Nagihinstagram.com/ellyzabethwu

Lokasi gudeg Bu Warini di jalan Kapuran (Ki Mangunsarkoro), Semarang. Gudeg yang dijual Bu Warini tergolong unik, karena gudeg ini tidak dipadukan dengan nasi, tetapi dengan menggunakan bubur. Seporsi bubur gudeg biasanya akan dicampur dengan krecek dan koyor dalam wadah berbentuk pincukan yang terbuat dari daun pisang. 

4. Gudeg Condong Roso

5 Warung Gudeg di Semarang Ini Lezatnya Bikin Nagihinstagram.com/eatandjournal

Berlokasi di jalan Majapahit 329A, Gemah, Pedurungan, gudeg Condong Roso ternyata sudah ada sejak tahun 1997, lho. Dan sampai sekarang kelezatan rasanya tidak berubah.

Seporsi nasi gudeg Condong Roso biasanya dicampur dengan telur pindang, koyor, pete dan sambal yang sangat khas. Di sini kamu juga bisa mengganti menu nasi dengan lontong. Selain gudeg, warung ini juga menjual nasi rames, opor dan ayam goreng.

5. Nasi Gudeg Bu Har

5 Warung Gudeg di Semarang Ini Lezatnya Bikin Nagihinstagram.com/lina_liem10

Nasi Gudeg Bu Har terletak di daerah MT. Haryono. Kelezatan dan kenikmatan nasi gudegnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Seporsi nasi gudeg Bu Har berisi sayur pepaya, telur ayam, telur bebek, sayur nangka dan koyor.

Rasa gurih dari nasi gudeg Bu Har memang tidak ada duanya. Para pecinta gudeg wajib mencicipinya, nih.

Nah, itulah lima rekomendasi tempat makan gudeg paling enak di Semarang. Jadi, sekarang makan gudeg tidak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta, ya.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Semarang Paling Ngehits untuk Buka Puasa, Coba Yuk!

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Menulis adalah salah satu caraku untuk berbagi 🙂 | ig: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes