7 Cara Alami Mendetoksifikasi Tubuh, Mudah dan Sederhana untuk Dicoba!

Posted on

7 Cara Alami Mendetoksifikasi Tubuh, Mudah dan Sederhana untuk Dicoba!

7 Cara Alami Mendetoksifikasi Tubuh, Mudah dan Sederhana untuk Dicoba! furnicology.com

Setiap hari tentunya tanpa disadari tubuh kita terpapar oleh racun, baik dari luar tubuh ataupun hasil dari metabolisme tubuh. Untuk itu, detoksifikasi sangat diperlukan untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Berikut ini beberapa di antaranya!

1. Puasa

7 Cara Alami Mendetoksifikasi Tubuh, Mudah dan Sederhana untuk Dicoba!bethelfosston.org

Puasa ternyata juga dapat berfungsi untuk pembersihan tubuh dari racun dan memberikan kesempatan untuk tubuh beristirahat sejenak. Maksudnya, dalam kondisi puasa tubuh dapat mengatur ulang fungsinya, pemulihan, dan penyegaran secara lebih baik. Selain itu, tubuh juga akan beristirahat secara mental dan emosional.

2. Minum air hangat dengan lemon

7 Cara Alami Mendetoksifikasi Tubuh, Mudah dan Sederhana untuk Dicoba!foodmatters.com

Mengonsumsi air hangat dengan perasan lemon di pagi hari setelah bangun tidur nyatanya dapat membantu mendetoksifikasi tubuh. Hal ini karena air yang dicampur lemon dapat memberikan hidrasi pada tubuh sekaligus menyeimbangkan tingkat keasaman tubuh dan melancarkan pencernaan.

3. Konsumsi air putih teratur

7 Cara Alami Mendetoksifikasi Tubuh, Mudah dan Sederhana untuk Dicoba!demedbook.com

Mengonsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan dapat membantu menghilangkan racun dan membersihkan sistem pencernaan dalam tubuh. Selain itu, sisa-sia makanan yang melekat di usus juga akan ikut keluar sehingga tidak menumpuk dalam perut dan menyebabkan dampak buruk yang lain.

Baca Juga: Ikuti 10 Cara Mudah Ini untuk Detoksifikasi Tubuhmu Kurang dari 24 Jam

4. Konsumsi air kelapa

7 Cara Alami Mendetoksifikasi Tubuh, Mudah dan Sederhana untuk Dicoba!stocksy.com
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Ini 7 Penyebab Maag yang Sering Kamu Tidak Disadari, Segera Periksakan
  • Hindari 7 Jenis Konsumsi Ini Jika Ingin Puasamu Lancar Sampai Buka
  • 7 Cara agar Puasa Gak Kurangi Berat Badan untuk Si Kurus, Coba Yuk! 

Sejak dahulu air kelapa sudah dikenal sebagai minuman yang dapat berfungsi untuk membersihkan racun dalam tubuh secara alami. Untuk itu, mengonsumsi air kelapa dapat menyembuhkan masalah pencernaan yang diakibatkan oleh racun dalam tubuh atau menumpuknya sisa makanan.

5. Berolahraga

7 Cara Alami Mendetoksifikasi Tubuh, Mudah dan Sederhana untuk Dicoba!apkpure.com

Salah satu cara untuk mendetoksifikasi tubuh adalah dengan melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat. Sebab, menurut sebuah penelitian, keringat yang keluar dari tubuh mengandung senyawa-senyawa berbahaya seperti arsenik, kadmium, timbal, dan merkuri.

Oleh karena itu, olahraga bisa jadi pilihan kamu dalam mendetoksifikasi tubuh. Karena olahraga yang baik akan mengeluarkan keringat dan membuat tubuh lebih segar.

6. Konsumsi sayur dan buah

7 Cara Alami Mendetoksifikasi Tubuh, Mudah dan Sederhana untuk Dicoba!kriscarr.com

Seperti yang sudah diketahui, sayur dan buah memiliki banyak kandungan zat-zat penting yang dapat membantu fungsi tubuh. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi sayur dan buah setiap harinya, kamu juga dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. 

7. Tidur yang cukup

7 Cara Alami Mendetoksifikasi Tubuh, Mudah dan Sederhana untuk Dicoba!Firstbeat.com

Tidur merupakan salah satu cara agar tubuh beristirahat dan mengembalikan sistem kerja kembali normal. Tentunya, tidur yang cukup setiap malam dapat membantu tubuh mengurangi racun yang terbentuk dalam tubuh. Hal ini karena saat tidur organ-organ tubuh tidak bekerja sekeras saat kamu sedang terbangun. 

Beberapa cara tersebut bisa kamu lakukan untuk mendetoksifikasi tubuh. Meski terkesan sangat mudah untuk dilakukan, tapi hal-hal tersebut nyatanya memiliki efek yang sangat baik bagi tubuh. Oleh karena itu, usahakan rutin dalam melakukannya ya!

Baca Juga: Ini 8 Tanda Kalau Tubuhmu Benar-benar Perlu Detoks, Kenali Kebutuhanmu

Telah dipublish di lIDNTimes