Mau Beli Mobil Bekas Tanpa Perlu Test Drive, Ikuti Cara Ini

Posted on

Mau Beli Mobil Bekas Tanpa Perlu Test Drive, Ikuti Cara Ini

Ilustrasi membeli mobil bekas

Photo :

  • Mobil88

VIVA –? Ketelitian menjadi syarat mutlak, saat hendak membeli mobil bekas. Sebab, kondisi mobil pastinya tidak lagi sama seperti baru keluar dari diler. 

Pembeli mobil bekas, harus melakukan pengecekan secara menyeluruh. Jika perlu, mereka meminta izin kepada penjual untuk bisa melakukan uji jalan. Cara ini dilakukan, untuk memastikan kendaraan yang hendak dibeli laik pakai.

Presiden Direktur diler mobil bekas Mobil88, Halomoan Fischer mengatakan, uji jalan atau test drive sebenarnya tidak perlu dilakukan ketika membeli mobil bekas, di tempat yang sudah terbukti kualitasnya. 

“Kami punya standar kualitas untuk semua mobil yang kami jual, dan rasanya cukup percaya diri mobil dengan standar kualitas kami bisa diterima pasar,” ujarnya di Jakarta, Jumat 10 Mei 2019.

Salah satu buktinya, kata Fischer, setiap tahun Mobil88 memiliki acara yang menampilkan lebih dari 200 mobil bekas. Dengan mobil sebanyak itu, transaksi pembelian tetap dilakukan oleh konsumen, tanpa perlu melakukan uji jalan.

Lihat Juga
  • Mitsubishi Xpander bekas

    Begini Nasib Xpander di Pasar Mobil Bekas

  • Wuling Confero S.

    Pasar Mobil China Bekas Pakai Belum Terbentuk

  • Ilustrasi membeli mobil bekas

    Pedagang Mobil Bekas Bakal Hadapi Pembeli Digital

Hal ini bisa terjadi karena konsumen sudah percaya dengan kualitas mobil bekas yang ditawarkan. Selain itu, mereka juga menambah layanan pada laman resmi. Konsumen kini bisa melihat kondisi kabin, berkat fasilitas kamera 360 derajat.

Mobil yang ditawarkan, umumnya berusia pakai tidak lebih dari delapan tahun. Sehingga, akan mengurangi risiko terjadi kerusakan saat sudah dibeli konsumennya.

“Kalau mau test drive, tetap bisa. Datang saja ke cabang kami, lihat dan cek mobilnya, lalu janjian untuk test drive sebelum transaksi,” tuturnya. (yns)

Sumber Viva