10 Makanan yang Patut Kamu Coba Saat di Jerman

Posted on

10 Makanan yang Patut Kamu Coba Saat di Jerman

10 Makanan yang Patut Kamu Coba Saat di Jerman allesgerman.com

Jerman memang menjadi salah satu tujuan wisata dunia. Hal menarik yang bisa kamu temukan dan kamu rasakan di sini adalah suasana kota yang nyaman dan bikin betah untuk menghabiskan libur panjang.

Namun, hal menarik yang tidak boleh kamu lewatkan adalah mencicipi beberapa kuliner yang ada di sana. Kira-kira apa saja ya?

1. Kasespatzle

10 Makanan yang Patut Kamu Coba Saat di Jermansnowplaza.com

Makanan ini berupa olahan mie atau pasta dengan campuran keju. Bisa kamu bayangkan, betapa nikmatnya jika mie yang sudah dimasak kemudian dicampur dengan keju lalu diberi toping bawang goreng dan daging asap? Makanan ini merupakan makanan yang popular di Jerman bagian selatan.

2. Bratwurst

10 Makanan yang Patut Kamu Coba Saat di Jermanfoodnetwork.com

Salah satu makanan popular di Jerman yang sayang untuk kamu lewatkan adalah bratwust. Makanan ini menyerupai hotdog yang diberi mustard dan saus. Tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: 7 Kuliner Swedia Selain Swedish Meatball Ini Enaknya Bikin Kepayang

3. Pretzels

10 Makanan yang Patut Kamu Coba Saat di Jermanbromabakery.com

Jika kamu ke Jerman, jangan lupa untuk mencoba makanan yang satu ini. Pretzels di sini memiliki tekstur yang lembut. Rasanya yang dihasilkan biasanya asin. Namun kamu bisa menambahkan beberapa isian di dalamnya. Makanan ini bisa kamu nikmati sembari kamu jalan-jalan di sana.

4. Pork Knuckle

10 Makanan yang Patut Kamu Coba Saat di Jermanfreepik.com

Makanan ini merupakan makanan non halal. Bagi kamu yang non muslim bisa menikmatinya. Makanan ini biasanya disajikan dengan kuah kental dan beberapa makanan pelengkap yang lainnya. Namun, kamu bisa mencoba dengan variasi yang di goreng. Tentunya dengan beberapa cocolan sambal yang bakal bikin tambah nikmat.

5. Flammkuchen

10 Makanan yang Patut Kamu Coba Saat di Jermanballesworld.blog
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Resep dan Cara Membuat Siomay yang Enak, Bisa untuk buat Menu Takjil 
  • 7 Tempat Makan Khas Asia yang Ada di Oxford
  • 7 Kuliner Otentik Portugal yang Lezatnya Bikin Pengin Tambah Lagi 

Makanan ini merupakan makanan yang popular di Jerman, walaupun makanan ini berasal dari Perancis. Flammkuchen memiliki bentuk seperti pizza dengan berbagai jenis toping. Hal menarik lainnya, jika pizza biasanya berbentuk bulat, namun makanan ini memiliki bentuk persegi. Tertarik untuk mencobanya?

6. Schnitzel

10 Makanan yang Patut Kamu Coba Saat di Jermanbite.co.nz

Makanan ini merupakan daging yang digoreng dengan baluran tepung roti yang biasa disajikan bersama dengan kentang goreng. Lebih nikmat lagi jika kamu menambahkan saus untuk menyantapnya.

7. Lebkuchen

10 Makanan yang Patut Kamu Coba Saat di Jermanlebkuchen-schmidt.com

Biskuit tradisional dari Jerman yang wajib kamu coba adalah lebkuchen. Biskuit ini terbuat dari tepung yang dicampur dengan madu dan beberapa bahan lainnya kemudian digoreng dan disajikan dengan toping icing sugar. Jika kamu memakannya, kamu akan menemukan rasa yang unik.

8. Sauerkraut

10 Makanan yang Patut Kamu Coba Saat di Jermanyangsnourishingkitchen.com/

Salah satu makanan di Jerman yang wajib kamu coba adalah sauerkraut. Makanan ini berupa kubis yang diiris tipis kemudian digoreng menggunakan adonan yang sudah dibumbui. Cobain deh!

9. Currywurst

10 Makanan yang Patut Kamu Coba Saat di Jermanwillflyforfood.net

Makanan berupa bratwurst yang dibumbui dan dimasak menyerupai kari ini bisa kamu coba. Kamu bisa menyantapnya dengan menggunakan roti yang sudah disediakan.

10. Kartoffelsalat

10 Makanan yang Patut Kamu Coba Saat di Jermanresimli-yemek.com

Makanan ini berupa potato salad yang dicampur dengan beberapa bahan lainnya seperti bacon, mustard, sayuran, atau daging dan bawang. Cobain deh!

Nah, itu tadi 10 rekomendasi makanan yang bisa kamu nikmati ketika kamu berlibur di Jerman. Jangan sampai kamu lewatkan ya.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Jerman yang Bakal Bikin Hidupmu Jadi Lebih Berwarna

andarip Photo Community Writer andarip

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Dari Publikasi IDNTimes